Poltekpar Lombok Tambah Kuota Mahasiswa Baru

- Kamis, 12 Mei 2022 | 23:17 WIB
Foto : Kampus Poltekpar Lombok di Desa Puyung. Tahun ini Poltekpar Lombok berencana menambah kuota mahasiswa baru dan akan membuka sejumlah program studi baru
Foto : Kampus Poltekpar Lombok di Desa Puyung. Tahun ini Poltekpar Lombok berencana menambah kuota mahasiswa baru dan akan membuka sejumlah program studi baru

Seputarntb.com - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok bakal menambahkan alokasi kuota jumlah mahasiswa baru pada tahun ajaran baru kali ini. Tidak tanggung-tanggung tambahan kuota mahasiswa baru direncanakan sampai empat kali lipat dari kuota yang ada tahun ini. Itu sesuai permintaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).


“Sebagaimana pesan Menparekraf, kami diminta untuk menambah kuota penerimaan mahasiswa, sampai empat kali lipat dari rencana sebelumnya,” sebut Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja, dalam keterangan, Rabu, 11 Mei 2022.


Saat ini kuota penerimaan mahasiswa baru Poltekpar Lombok sekitar 300 orang. Dengan rencana penambahan kuota tersebut, jumlah siswa baru pada tahun ajaran diperkirakan bisa mencapai seribuan orang. Dengan begitu diharapkan semakin banyak yang bisa menimba ilmu di Poltekpar Lombok, khususnya lagi bagi putra-putri dari daerah ini.


Guna mengejar target tambahan kuota mahasiswa baru tersebut, Poltekpar Lombok akan bergerak secara masal dan massif turun ke sekolah-sekolah dan masyarakat. Hal ini untuk memperkenalkan Poltekpar Lombok kepada masyarakat secara luas, sehingga bisa memancing minat orang untuk menjadi mahasiswa Poltekpar Lombok.



Saat ini, Poltekpar Lombok memiliki empat program studi (prodi). Program studi D.IV Pengaturan Perjalanan, D.III Divisi Kamar, D.III Tata Hidang beserta program studi D.III Seni Kuliner. Keberadaan program-program studi tersebut secara langsung menjawab perkembangan dan kemajuan pariwisata NTB.


‘’Sehingga lulusan-lulusan Poltekpar Lombok siap kerja dan siap membuka lapangan pekerjaan baru. Kami pastikan lulusan-lulusan Poltekpar Lombok berkualitas dan mumpuni,” tegas Herry.


Pada tahun ini juga, Poltekpar Lombok juga akan menambah dua program studi baru. Masing-masing D.IV Destinasi Pariwisata Berkelanjutan dan D.IV Special Event ditambah program studi S2 yaitu S2 Kepariwisataan.


“Guna menunjang kualitas lulusan, kualitas sumber daya manusia dan kapasitas para dosen pengajar juga terus ditingkatkan. Sertifikasi-sertifikasi dosen juga terus ditambah. Sehingga mereka benar-benar mampu mengaktualisasikan ilmu pengetahuannya masing-masing untuk kalangan mahasiswanya,” tutup Herry seraya menambahkan, tahun ini Poltekpar Lombok sendiri genap berusia 6 tahun. (*)

Editor: Seputar NTB.com

Tags

Terkini

UIN Mataram Bersiap Buka 3 Prodi Baru

Selasa, 22 Agustus 2023 | 12:26 WIB
X