Pelaku Begal yang Beraksi di Pantai Suryawangi Berhasil ditangkap

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:47 WIB
Foto : Wakapolres Lotim, Kompol. Zaki Maghfur, SIK ketika konferensi pers pada Senin (20/6 22).
Foto : Wakapolres Lotim, Kompol. Zaki Maghfur, SIK ketika konferensi pers pada Senin (20/6 22).

Seputarntbcom - Aksi pembegalan terhadap pasangan muda-mudi di Pantai Suryawangi Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) berhasil diringkus oleh Polres Lotim. Dua pelaku tersebut berinisial, Z (28 tahun) dan MY (17 tahun) ditangkap di wilayah hukum Polres Lotim, 19 Juni 2022.


"Pelaku kami tangkap dua hari pasca melakukan aksi pembegalan," ujar Wakapolres Lotim, Kompol. Zaki Maghfur, SIK ketika konferensi pers pada Senin (20/6 22).


Kedua pelaku yang merupakan warga Kertasari Kecamatan Labuhan Haji ini ditangkap dan diberi timah panas pada bagian kakinya karena berusaha melarikan diri ke areal persawahan saat ditangkap petugas.


Adapun modus yang digunakan kedua tersangka dengan mengamati calon korban yang sedang menikmati suasana pinggir Pantai Labuhan Haji. Pelaku kemudian meminta kantong plastik kepada korban sebagai langkah mendekatinya. Barulah kedua pelaku mengeluarkan parang dan mengancam korban agar mengeluarkan barang berharga milik korban.



"Korban menolak menuruti permintaan pelaku dan melakukan perlawanan. Korban terluka di bagian tangan kirinya akibat ditebas pelaku. Atas tindakannya tersebut, kedua pelaku dijerat pasal 364 KUHP dengan ancaman 9 tahun kurungan penjara," tegas Wakapolres.


Dalam penangkapan kedua pelaku ini, aparat kepolisian juga mengamankan sejumlah alat bukti berupa 1 buah parang, uang tunai Rp 600.0000, 1 buah handphone, baju dan sepeda motor yang digunakan oleh kedua pelaku saat mendatangi TKP.


"Kedua pelaku saat ini tengah dilakukan pemeriksaan karena di hari yang sama melakukan pembegalan juga di tempat berbeda," pungkasnya. (*)

Editor: Seputar NTB.com

Tags

Terkini

Tambang Emas di Desa Belo Jereweh, Ilegal!

Selasa, 27 Juni 2023 | 14:23 WIB

Empat Lembaga Pelatihan Kerja Ditangkap

Kamis, 22 Juni 2023 | 22:11 WIB
X