Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

FKUB Lombok Barat Minta Kapolresta Mataram Usut Peristiwa Pure Ranget

Seputar NTB
Rabu, 02 Juni 2021 | 10.55 WIB
TGH. Subki Sasaki, Ketua FKUB Lombok Barat


Lombok Barat, Seputarntb.com.- Beberapa hari lalu terjadi tindakan intoleran di Dusun Ranget, Desa Suranadi, Kecamatan Narmada, dimana beberapa tempat ibadah Pura rusak, berugak, lapak pedagang hingga tambak ikan milik warga ludes dicuri.


Ranget merupakan primadona baru destinasi wisata warga Lombok Barat. Terdapat Pura milik Umat Hindu dan Kemalik milik umat Muslim.


"Kita mengutuk keras tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu. Kami meminta Kapolresta Mataram untuk mengusut tuntas siapa dan apa motifnya, siapa dalangnya agar segera ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku. Apalagi Lombok Barat dan khususnya NTB giat wisata belum membaik ditambah wisata NTB akan menjadi corong dunia untuk menghadapi motoGP. Hendaknya keberagaman, kedamaian terus kita perkokoh demi menjaga keberagaman sebagai fitrah yang sudah digariskan Tuhan," tegas TGH. Subki Sasaki, Ketua FKUB Lombok Barat dan Pimpinan Ponpes Nurul Madinah ini.


Sementara itu, Camat Narmada, Muhammad Busairi, mengatakan sesungguhnya kehidupan keberagamaan di desa ini sangat baik, hanya karena ada oknum yang tidak bertanggung jawab ditambah provokasi melalui media sosial membuat suasana agak kurang baik.


"Kemampuan literasi kita berbeda-beda, membuat pemahaman kita menjadi rapuh di saat kita melihat situasi berbeda. Kami berharap bisa beribadah dengan tenang, damai tanpa ada intimidasi dan provokasi sehingga kami tetap rukun dan tetap menjaga kerukunan kami di sini" tutup Mangku Pura Ranget.




Pewarta: Bayu Adjie

  • FKUB Lombok Barat Minta Kapolresta Mataram Usut Peristiwa Pure Ranget
  • 0

Terkini