Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Digelar Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Program PP/BP-PAUD dan Dikmas Tahun 2021

Seputar NTB
Jumat, 11 Juni 2021 | 09.06 WIB


Mataram, Seputarntb.com - Rapat koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan program Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP-PAUD) Provinsi NTB dan Dikmas tahun 2021, berlangsung di Wisma Disiplin BP- PAUD dan Dikmas NTB, Kamis (10/6/2021).


Asisten 1 Sekretaris Daerah  Provinsi NTB,  Baiq Eva Nur Cahyaningsih M.SI, sebagai perwakilan dari Gubernur NTB menyampaikan bahwa dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi atas nama Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi kepada BP- PAUD dan Dikmas  Provinsi NTB yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini, dalam rangka mewujudkan koordinasi dan sinkronisasi program pendidikan dasar dan usia dini di Provinsi NTB.


"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa secara empiris penelitian terhadap perkembangan yang paling besar terjadi pada usia anak, yakni sekitar 0-6 tahun. Pada usia tersebut, saya sempat menerima berbagai informasi sumber pembentukan  kepribadian atau karakter diri serta pengoptimalan," katanya ketika memberikan sambutan.


"Untuk itu penting bagi kita semua yang memiliki anak di bidang pendidikan untuk mengoptimalkan fisik, potensi otak, spiritual anak-anak untuk diarahkan dan bimbingan sehingga kualitas SDM masyarakat NTB secara khusus, Indonesia secara umum," tambahnya.


Jumeri, selaku Dirjen BP PAUD Dikdas dan Dikmen, menyatakan bahwa ia melihat perkembangan di NTB sungguh membanggakan. Menurut informasi, PAUD di NTB sudah mencapai 70 persen kemajuan di NTB.


"Pasti ini adalah hasil kolaborasi yang baik di Provinsi NTB dan mohon terus berkolaborasi dengan UPT di NTB, LPMP, BP-PAUD dan  Dikmas di Provinsi NTB. Kolaborasi ini kita harapkan terus semakin baik, antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, lebih khususnya tantangan kita kedepan semakin besar. Tantangan besar kita adalah diskualitas antara desa dan kota, antara daerah tertinggal dan daerah terdepan. Diskualitas kita masih sangat tinggi," jelasnya.



Pewarta: Uswatun Hasanah

  • Digelar Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Program PP/BP-PAUD dan Dikmas Tahun 2021
  • 0

Terkini