Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Gelar Mubes, GPKB Santuni Anak Yatim Dan Orang Tua Jompo

Seputar NTB
Senin, 10 Mei 2021 | 09.45 WIB

Lombok Tengah, SeputarNTB.com - Sejumlah pemuda Dusun Kelambi yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Kelambi Bersatu (GPKB) Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, menggelar musyawarah besar dan buka bersama (Bukber) di bulan ramadhan. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan santunan anak yatim dan orang tua jompo.


Ketua GPKB, Ahmad Sazali, mengatakan kegiatan musyawarah yang dirangkaikan dengan santunan anak yatim dan orang tua jompo tersebut sebagai bentuk adaptif pihaknya di bulan Ramadhan dan penyempurnaan ibadah dengan berharap pangguyuban pemuda dusun dapat diberkahi dalam setiap langkah pihaknya di wilayah kelambi, Desa Pandan Indah untuk ke depan.


“Ini adalah kegiatan yg manfaat pentingnya kita untuk berbagi. Hidup kita bukan dinilai dari banyaknya apa yang kita dapatkan, namun seberapa banyak manfaat yang kita bagikan untuk sesama,” ujarnya, Minggu (9/5/2021).


Sementara itu Hirlan Al-Ony selaku pembina, Dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Mubes yang ke-3 tersebut dirinya berharap GPKB bisa melahirkan pemimpin baru guna membawa perubahan di dusun kelambi khususnya.



“Yang pasti keberadaan GPKB bukan sebagai kefiguratisan namun sebagai kerja nyata di masyarakat sebagai peran fungsi check and balance antara peuda dan masyarakat serta inovasi-inovasi baru dalam tingkatan kemajuan SDM dan SDA,” tandasnya.


Lebih lanjut Rohayan selaku tokoh masyarakat menyampaikan kepada pemuda GPKB agar tetap kompak dan bersatu dalam setiap kegiatan baik bersifat kebudayaan maupun keagamaan.


"Saya ingin melihat kepada pemuda GPKB agar tetap kompak dan bersatu dalam setiap kegiatan baik di dusun kelambi dua maupun kelambi satu entah itu bersifat kebudayaan maupun keagamaan," imbuhnya.


“Baik secara ekonomi, infrastruktur, pendidikan dan sosial budaya. Seperti halnya dengan adanya perusakan lingkungan yang harus disikapi bersama jika memang mengganggu ketertiban dan keresahan di masyarakat,” tambah Rohayan.


Dalam kegiatan mubes ke-3 tersebut terpilih Muhammad Aziz Zuhari sebagai nahkoda baru memimpin GPKB periode 2021-2023.


Hadir dalam acara tersebut Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Nampak hadir pula Sabolah mantan Sekretaris Jendral PB PMII.


Pewarta: Muhammad Wildan

  • Gelar Mubes, GPKB Santuni Anak Yatim Dan Orang Tua Jompo
  • 0

Terkini