Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Tumpukan Sampah di Jalur Pariwisata Jadi Sorotan

Seputar NTB
Sabtu, 17 April 2021 | 22.54 WIB

Lombok Tengah, SeputarNTB.com - Tumpukan sampah yang berada sekitar 500 meter dari Bandara Internasional Zaenuddin Abdul Madjid, tepat di pinggir jalan utama KEK Mandalika, di Dusun Rebile, Desa Tanak Awu, menjadi sorotan.


Ketua DPD Kasta NTB Lombok Tengah, Lalu Arik Rahman Hakim, mengatakan kalau hal itu terjadi terus menerus dan dibiarkan begitu saja, akan berdampak pada banyaknya aspek, termasuk aspek pariwisata, mengingat penumpukan sampah ini terjadi di jalur utama jalan pariwisata Tanak Awu-Kuta.


“Saya khawatir kalau persoalan penumpukan sampah ini tidak segera dicarikan solusi, maka akan menjadi sumber penyakit bagi warga dan tentunya akan mengganggu wisatawan yang menggunakan jalur tersebut,” kata Arik Rahman Hakim, Sabtu (17/4/2021).

Terkait dengan persoalan ini, dia akan mencoba membangun koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mencari jalan keluarnya.

“Mengingat hal ini akan berdampak pada sektor pariwisata, karena jalur ini merupakan jalur utama menuju kawasan KEK,” jelasnya.

Pewarta: Fadly Saleh
  • Tumpukan Sampah di Jalur Pariwisata Jadi Sorotan
  • 0

Terkini