Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Tancap Gas, Kepala BBPOM Turun Langsung ke Lapangan

Seputar NTB
Jumat, 23 April 2021 | 05.04 WIB



Mataram, SeputarNTB.com - Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Wilayah NTB, Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni Apt, menghadiri pembukaan Khazanah Ramadhan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata NTB bekerja sama dengan Dinas Koperindag serta UMKM binaan, dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan di wilayah seribu masjid, Kamis (22/4/2021).


Pada acara tersebut turut serta UMKM binaan Dinas Koperasi Provinsi dan Kabupaten Kota mengisi pos-pos Bazar yang telah disiapkan untuk menjajakan hasil produksi bahan olahan berbagai jenis dan khas daerah ini.


Dalam rangka menjaga dan menjamin bahan olahan yang dijual di stand bazar Khazanah Ramadhan ini bebas dari bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan, maka pemerintah melalui BBPOM wilayah Nusa tenggara barat yang beralamat di Mataram Ikut serta turun bersama tim beserta kendaraan laboratorium untuk memeriksa secara langsung berbagai makanan hasil olahan dari UMKM yang ikut mengisi stan bazar tersebut.


Menurut kepala Bidang pemeriksaan BBPOM NTB Siti Nurkolina S.Si Apt, adapun jenis bahan olahan yang diperiksa saat ini adalah hampir semua jenis makanan hasil olahan yang dijual di stan bazar khazanah ramadhan ini. "Dari sebelum acara ini di mulai kami sudah mengambil makanan dari stan stan tersebut untuk di periksa, dan Alhamdulillah dari semua yang diambil sampel nya ini hasilnya Negatif". Ungkapnya.



Sementara itu Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan wilayah Nusa tenggara barat   Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni Apt, yang walaupun hari ini adalah hari pertama menjabat sebagai kepala Balai,   langsung keliling ke beberapa stan melihat secara langsung bahan-bahan olahan yang di jual, beberapa stan di kunjungi saat acara belum dimulai dan dilanjutkan setelah acara telah berahir untuk melihat secara langsung semua jenis hasil olahan UMKM yang ikut meramaikan khasanah ramadhan ini.


" Saya sangat apresiasi kepada rekan-rekan tim dari BBPOM yang dengan giat dan penuh rasa tanggung jawab menjalankan tugasnya dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam mengkonsumsi bahan olahan yang terjual di wilayah ini khusus nya di bazar Khasanah Ramadhan ini", ungkap ibu Kepala balai.


Diakhir keterangannya didepan awak media Ibu Gusti berharap kepada masyarakat terutama, untuk dapat  mengecek bahan makanan olahan yang akan dibeli terlebih dahulu, jangan sampai kadaluarsa, minimal tau ciri-ciri makanan yang rentan mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan.


"Dan semangat terus buat teman-teman di Balai untuk bekerja agar tetap secara rutin turun langsung selama bulan puasa dan terus berlanjut secara berkala di waktu-waktu kedepannya memeriksa serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahan-bahan berbahaya yang tidak layak dikonsumsi," tutupnya.


Pewarta: Muhammad Wildan

  • Tancap Gas, Kepala BBPOM Turun Langsung ke Lapangan
  • 0

Terkini