Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Sambut MotoGP dan Kampung Sehat II, Dusun Ngorok Wujudkan Ekonomi Produktif.

Seputar NTB
Jumat, 02 April 2021 | 21.03 WIB

Lombok Tengah, Seputar NTB.- Terwujudnya perhelatan MotoGP di Kabupaten Lombok Tengah menjadi harapan besar bagi masyarakat di Nusa Tenggara Barat.

Saat ini masyarakat Lombok Tengah banyak yang sudah mempersiapkan diri menyambut perhelatan itu dengan produk-produk UMKM yang sudah diproduksi. Antara lain produk kerajinan, konveksi, sovenir dan produksi makanan ringan atau jajanan untuk oleh - oleh. Seperti yang dilakukan oleh warga Dusun Ngorok Desa Kopang Rembiga Kabupaten Lombok Tengah ini. 

Begitupula dengan event Kampung Sehat Jilid II yang di Prakarsai oleh Kapolda NTB Irjend Pol Mohamad Iqbal S.I.K. Program inipun disambut baik oleh masyarakat Desa Kopang Rembiga Loteng, mereka sangat antusias dalam menyambut terselenggaranya program Kampung Sehat II.

"Kepala Desa Kopang Rembiga Widianto, di Kebun Hortikultura Dusun Ngorok mengatakan, " Dalam menyambut Lomba Kampung Sehat II, kami telah berupaya dengan langkah preventif dalam melakukan kebiasaan baru yaitu selalu menjalankan Prokes dan 5 M," Katanya.

Selain itu juga, melihat betapa pentingnya dalam mempertahankan ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19 ini, kami membuat terobosan kegiatan untuk  meningkatkan ekonomi produktif di Masyarakat. Pemuda Dusun Ngorok membuat program hijaukan kampung dengan memanfaatkan tanah kosong disekitar rumah untuk ditanami sayu mayur dan buah-buahan," Jelasnya.

"Ide cerdas ini berawal dari pemuda dusun untuk menanam hortikultura dan sayur mayur, produksi sayur mayur ini bertujuan untuk menciptakan  ketahanan pangan dusun dan desa setepat.

Yang jelas dengan kegiatan ini akan terwujudnya ketahanan pangan di Desa kami, dan juga dari Hasil kegiatan ini bisa dinikmati oleh warga kami, dan saat panen seluruh warga boleh mengambil untuk di konsumsi." Tuturnya

"Produk Unggulan lain Dusun Ngorok yang diproduksi oleh UMKM  antara lain Emping Jagung, kripik Ubi, Sale Pisang, Marning Jagung serta masih banyak lagi produksi jajanan yang di buat, produksi makanan ringan ini dimulai sejak tahun 2002. 

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Kopang AKP Suherdi dalam menyambut Kampung Sehat II Sinergitas Pemdes dengan TNI, Polri selalu seiring berjalan dengan baik, Mengingat Kampung Sehat II sebagai langkah kesempurnaan perang melawan Virus Covid 19," Kata Suherdi 

"Setiap hari pihaknya selalu melakukan kegiatan sosialisasi dan razia disiplin Prokes sebagai langkah menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan dan 5 M.

Pewarta: Fadly Saleh
  • Sambut MotoGP dan Kampung Sehat II, Dusun Ngorok Wujudkan Ekonomi Produktif.
  • 0

Terkini