Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Resmi Dilantik, DPD PIM NTB Siap Bersinergi dengan Pemerintah

Seputar NTB
Kamis, 01 April 2021 | 17.56 WIB

Mataram, Seputar NTB.- Pengurus DPD Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Nusa Tenggara Barat periode 2021-2026, resmi dilantik oleh Ketua Umum DPD, Lana T. Koenjoroe, di Restoran Prima Rasa Gegutu, Mataram, Kamis (1/4/2021).

Ketua Umum DPP PIM, Lana T Koenjoroe mengungkapkan, Perempuan indonesia maju ini terbentuk karena semangat dari pada ibu-ibu di daerah-daerah. Program-program pemerintah di seluruh Indonesia yang kami fokuskan itu antara lain bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial budaya, lingkungan hidup dan juga pariwisata serta untuk kesejahteraan perempuan dan anak khususnya.

“Kami harapkan DPD PIM NTB juga memberikan kontribusi positif bagi pemberdayan perempuan khususnya serta penguatan program PIM di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, ekonomi, budaya, lingkungan,” kata Lana T Koenjoroe sembari berharap para pengurus DPD PIM NTB bisa bersinergi dengan berbagai elemen pemerintahan.

Ia pun berpesan perempuan harus maju, tapi juga harus cerdas menyikapi setiap perubahan lingkungan dan cerdas menyesuaikan diri terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Jangan menyerah dengan kondisi pandemi. Harus tunjukkan perempuan bisa maju, sesuai dengan tema pelantikan ini, guna membantu perekonomian keluarga dan menjadi inspirasi bangkit dari pandemi,” tambah Lana yang juga seorang pengusaha ini.

Sementara itu Ketua DPD PIM NTB, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi mengungkapkan, sebelum pengukuhan formalitas pengurus PIM NTB pihaknya sudah mengadakan workshop dalam dua hari yang diikuti 20 orang UMKM yang berdagang di pantai ampenan, 

" 20 orang itu harus betul-betul kita bina, mulai dari kebersihan, cara menatanya, cara menyajikan dan minimal mereka harus punya sarung tangan dan sebagainya," ujarnya.

Angggota DPD RI perwakilan NTB itu juga menambahkan bahwa, Ada sekita 50 UMKM pemula yang berada di bawah naungan PIM yang sudah mendapatkan izin dan bagai cara promosi-promosi baik itu lewat HP maupun lainnyan.

"Alhamdulillah dari 50 orang itu, ada 26 yang sudah kami kirimkan datanya ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan nantinya akan masuk ke market plas OJK jadi teman-teman binaan kami," imbuhnya sembari mengajak para tamu undangan dan lainnya tepuk tangan.

Sedangkan H. Faurani ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) NTB yang diwakil Nasirudin menyampaikan, tugas dan fungsi kadin sebagaimana undang-undang No 1 tahun 1807 adalah bersama dengan pemerintah menciptakan ikdelim prngusaha bagi seluruh dunia usaha nasional dalam rangka memperkuat perekonomian nasional.

" Dari sini kita turunkan untuk program di NTB, kami fokus terhadap pembinaan dan pengembangan UMKM dan UKM, salah satu yang sudah kami lakukan adalah penandatanganan MoU dengan Pemprov NTB, PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), Bank NTB Syariah dan Unram," tukasnya.

Lebih lanjut, wakil gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Jalilah yang diwakili oleh Kepala dinas DP3AP2KB, Ir. Husnandiaty Nurdin, MM. Menyampaikan apresiasi atas pelantika DPD PIM NTB, karena perempuan yang tergabung dalam PIM ini diharapkan bisa ikut berpartisifasi dalam pembangunan daerah khususnya NTB.

" Saya apresiasi atas pelantikan PIM NTB, semoga kedepan perempuan-perempuan NTB mrnjadi perempuan hebat dan bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah," tandasnya.

Pewarta : Muhammad Wildan
  • Resmi Dilantik, DPD PIM NTB Siap Bersinergi dengan Pemerintah
  • 0

Terkini