Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Resmi Beroprasi, Yayasan Al-Harokah Siap Lahirkan SDM Unggul

Seputar NTB
Rabu, 14 April 2021 | 14.34 WIB

Lombok Tengah, SeputarNTB.com - Yayasan Al-Harokah, yang berlokasi di Jalan Bonder-Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, yang menaungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Lembaga Pemberdayaan Sosial resmi beroperasi serta menerima murid baru, Rabu (14/4/2021).

Pendiri Yayasan Al-Harokah, Surya Darma, mengatakan Yayasan ini dibuka seiring dengan penerimaan murid baru ajaran 2020-2021. Yayasan bisa menampung puluhan murid. Jika kouta melebihi dari jumlah standar, kita akan menambah denah yayasan baru yang lebih luas dan besar.

"Kita mulai beroprasi meski tempat dan fasilitas masih minim, namun kita akan berusaha memperbaiki seiring waktu sembari berjalan," katanya.

Ia mengajak, seluruh pengurus hingga orang tua murid untuk sama membangun, bagaimana yayasan ini dapat berjalan dengan lancar, dan memberikan ilmu yang bermanfaat kepada anak didik dan masyarakat demi kecerdasan anak kampung.

Sedangkan kepala yayasan, Supriadi, M.Sos. meminta wali murid untuk sama-sama dalam memberi motivasi kepada anak, agar mengenal pendidikan sejak dini guna menumbuh  mentalitas anak.

"Berilah motivasi apabila anak tidak mau sekolah, Kemudian pihak yayasan juga harus kompak dengan orang tua wali murid dalam mendidik," sebutnya.

Sekolah ini sudah memakai kurikulum 2013 (k13) dimana ajaran ini, membentuk prilaku budi pekerti, sopan santun anak terhadap orang tua.

Sementara itu pembina yayasan , Sabolah, M.Pd. hadirnya yayasan ini untuk mencerdaskan anak bangsa. Begitu pula dalam penerimaan tenaga pendidik, pihak yayasan akan memakai teman-teman kampung yang sudah sarjana.

"Yayasan ini dibangun bukan untuk bisnis mencari kekayaan, melainkan mendidik anak bangsa dan membentuk budi pekerti yang baik agar kelak kembali mengabdi kepada bangsa," ucapnya.

Kepala Dusun Kelambi Desa Pandan Indah Syaibatul Ambiak mengatakan, yayasan ini harus membuktikan kepada masyarakat bahwa tidak berniat setengah-tengah dalam dakam membangun dan mendidik.

"Selamat atas berdirinya yayasan. Dengan hadirnya yayasan dilingkungan ini bisa mempermudah anak anak memulai pendidikan dini," ujarnya.

Ketua Yayasan, Sahabudin, S.Sos.i mengucapkan, terimakasih kepada orang tua murid telah mempercayai dan menitip anak anak untuk belajar di sini.

"Kita akan berupaya demi memperbaiki sumber daya manusia di kampung ,lahirnya pelajar yang berpotensi dan siap berkompetisi kedepan," tandasnya.

Sahabudin menambahkan, hadirnya yayasan ini  berkat dukungan banyak pihak. Yayasan ini menaungi dua lembaga yaitu , PAUD dan Lembaga Pemberdayaan Sosial.

"Selain pendidikan, kami juga menaungi lembaga sosial, guna membantu masyarakat setempat untuk mendapatkan bantuan-bantuan sosial," pungkasnya.

Lebih lanjut Kepala Desa Pandan Indah, Anharditya, S.Pd mengucapkan, selamat atas dibukanya yayasan. Tempat belajar ini akan menjadi kontribusi yang positif kepada lingkungan masyarakat khususnya kelambi.

"Kami siap membantu apa yang dibutuhkan  sekolah ini," terangnya.

Salah seorang wali murid, Bakry berharap, yayasan ini dapat mendidik anak supaya kedepannya bisa menjadi anak yang baik dan mandiri.

"Tidak hanya ilmu pengetahuan saja yang diajarkan, namun juga anak bisa bertingkah laku yang baik," harapnya.

Pewarta: Muhammad Wildan
  • Resmi Beroprasi, Yayasan Al-Harokah Siap Lahirkan SDM Unggul
  • 0

Terkini