Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Pembukaan Diklatsar LMD II BKPRMI Dihadiri Mantan Mensos

Seputar NTB
Kamis, 08 April 2021 | 19.37 WIB
Mataram, SeputarNTB.com - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar acara Diklatsar Brigade Latihan Manajemen Dakwah (LMD) II. Sebanyak 100 peserta akan mengikuti pelatihan yang akan berlangsung mulai 8-10 April 2021.

Kegiatan pembukaan acara tersebut bertempat di Ballroom Islamic Center Mataram, Turut hadir politisi partai Golongan Karya (Golkar) sekaligis mantan Mentri Sosial (Mensos), Dr. H. Idrus Marham, selaku Ketua Dewan Penasehat DPP BKPRMI, Dr. Bachtiar, Dirjend Politik Pemerintahan Umum Dalam Negeri, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si. mewakili Gubernur, Kapolda NTB, Irjen Pol. Muhammad Iqbal, Mohan Roliskana selaku Ketua Umum BKPRMI NTB, sementara itu Drs. H. Zainuddin Amali, SE, M. Si, (Menpora) Komjend Pol. Purn Dr. H. Syafruddin, M. Si mengikuti acara tersebut secara virtual.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis-Minggu (08 hingga 10 April 2021) di Ballroom Islamic Center Mataram secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggra Barat, Lalu Gita Ariadi, Kamis (8/4/21).

Ketua umum DPW BKPRMI NTB, Mohan Roliskana menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan pusat BKPRMI yang telah memilih NTB sebagai tuan rumah pelaksanaan Diklatsar Brigade LMD II se-indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan pusat BKPRMI yang telah memilih NTB sebagai tuan rumah pelaksanaan Diklatsar Brigade LMD II, tentu dengan kegiatan nasional ini merupakan langkah awal DPW BKPRMI NTB untuk menciptakan ribuan kader baru," ucapnya.

Sementara itu ketua DPP BKPRMI, H.Said Aldi Al-Idrus menyampaikan apresiasi kepada orang-orang yang telah mendukung dan mensupport terselenggaranya acara, Kapolda maupun Pemda NTB dan khususnya kepada Dr. H. Idrus Marham yang telah hadir dan memberikan dukungan ditengah kesibukannya di Jakarta.

"Terima kasih kepada ketua Dewan Penasehat Dr. H.Idrus Marham yang telah mendukung kegiatan ini sepenuhnya dan terima kasih kami ucapkan kepada Kapolda maupun Pemda NTB yang telah berkesempatan hadir, serta ucapan terima kasih kepada Dandim 306 Kabupaten Lombok Barat yang berkenan mengirimkan personil kodim 306 untuk melatih bela negara dan PBB kepada seluruh peserta", ucapnya.


Dalam kesempatan itu Kapolda NTB, Irjen Pol. Muhammad Iqbal memberikan apresiasi kepada BKPRMI atas terlaksanaya kegiatan LMD II dan Diklatsar Brigade itu.

"Kegiatan ini menjadi inspirasi kader BKPRMI se indonesia, Ini merupakan kontribusi BKPRMI kepada generasi muda islam di NTB khususnya ditengah pandemi covid, semoga acara ini berkah dan bermanfaat," ujar Iqbal di hadapan peserta dan tamu undangan.

Lebih lanjut Lalu Gita Ariadi, sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan, kader-kader BKPRMI harus kuat dan mampu dalam memfilter dari pada gangguan-gangguan yang berada di daerah masing-masing, sehingga kader BKPRMI menjadi gerda terdepan dalam memperjuangkan nilai-nilai keislaman dengan baik.

"Kader BKPRMI harus kuat dan mampu dalam memfilter dari pada gangguan yang berada di daerah masing-masing, sehingga kader BKPRMI menjadi tombak memperjuangkan nilai-nilai keislaman dengan baik," tuturnya.

Diakhir sambutan, Ariadi memberikan pantun kepada pengurus BKPRMI.

"Pelecing kangkung Ayam Taliwang, Ada di senggigi dan dimana mana, Kami tersanjung tuan-tuan datang, Bersilaturrahmi, bekerja dan berwisata," tutupnya.

Pewarta : Muhammad Wildan
  • Pembukaan Diklatsar LMD II BKPRMI Dihadiri Mantan Mensos
  • 0

Terkini