Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Minimnya Honor KB, Ini Penjelasan Pihak BKKBN NTB

Seputar NTB
Kamis, 22 April 2021 | 21.54 WIB

Mataram, SeputarNTB.com - Minimnya honor bagi kader Keluarga Berencana (KB) menjadi catatan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Nusa Tenggara Barat. Seperti yang dikatakan Yudi Apriawan, S.Sos, selaku bagian humas, honor bagi pendataan keluarga atau kader saat ini masih berjalan selama dua bulan ke depan. "Pendataan keluarga tahun 2021 kita mulai launcing pada tanggal 1 April hinggga Mei mendatang. Jadi saat ini memang honor kader belum dikeluarkan tapi itu sudah kita catat. Honor bagi kader saat ini memang belum dikeluarkan soalnya saat ini pendataan masih berjalan dan teman-teman juga ikut turun monev ke lapangan" katanya.


Yudi menambahkan terkait sistem biaya pendataan itu terlihat dari orang itu berapa KK yang didata dan itu sudah dibagi semuanya dilapangan.


"Terkait tehnis semua UPT KB yang tau, kami disini hanya kordinasi dengan pihak-terkait dibawah naungan BKKBN," tambahnya.


Lebih lanjut Yudi menjelaskan, Karena kondisi covid-19 belum menurun jadi pendataan tahun ini akan dilakukan dengan dua cara, sistem pendataan secara langsung dan sistem pendataan secara online melalui aplikasi Smart Phone.


“Selain melakukan pendataan secara langsung, kita juga akan menggunakan penginputan melalui aplikasi di Android atau smartphone untuk itu kita membutuhkan tenaga lini lapangan yang mumpuni dan memahami bagaimana melakukan pendataan dengan memanfaatkan teknologi informasi,” jelas yudi, Kamis (22/4/2021).


Disampaiakan yudi terkait alat kontrasepsi bahwa segala jenis alat kontarsepsi semua geratis tidak ada yang berbayar.


"Segala jenis alat kontarsepsi geratis semua, tidak ada yang berbayar, dari pusat kita distribusikan ke pemkot atau pemkab untuk disampaikan ke UPT atau puskesmas," tuturnya.


"Meski kondisi covid namun aktivitas kontrasepsi tetap berjalan sesuai protokol kesehatan," tutupnya.


Pewarta: Muhammad Wildan

  • Minimnya Honor KB, Ini Penjelasan Pihak BKKBN NTB
  • 0

Terkini