Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Mahasiswa Universitas Cordova dan HMI KSB Galang Dana Untuk Korban Banjir Bima

Seputar NTB
Minggu, 04 April 2021 | 21.43 WIB

Sumbawa Barat, Seputar NTB.- Bencana banjir bandang yang menerjang 4 Kecamatan di Kabupaten Bima, yaitu Kecamatan Bolo, Madapangga, Woha dan Monta, mengundang keprihatinan dan empati dari mahasiswa Universitas Cordova dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa Barat. Mereka menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir tersebut. 

Mahasiswa yang tergabung dalam aksi penggalangan dana ini terdiri dari Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMINFO) Universitas Cordova, Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Al-Andalus Universitas Cordova dan berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa Barat.

Penggalangan dana oleh Mahasiswa Universitas Cordova dan HMI Sumbawa Barat dilakukan di sepanjang ruas tepi jalan depan alun-alun Kota Taliwang. 

Ketua BEM Universitas Cordova, Rahmatul Hidayat mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan bertujuan untuk meringankan beban para korban bencana Banjir di Kabupaten Bima. 

"Kita turun kejalan hari ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada saudara kita yang terkena musibah banjir di Kabupaten Bima dan semoga apa yang kita lakukan ini dapat meringankan beban mereka" Katanya

Rahmatul Hidayat juga menyampaikan terima kasih kepada para Mahasiswa Universitas Cordova dan teman-teman HMI Sumbawa Barat yang telah berkolaborasi dan bekerja sama dalam aksi turun kejalan tersebut. 

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman Mahasiswa dan teman-teman HMI Sumbawa Barat atas kerja samanya hari ini, mudah-mudahan niat baik kita ini mendapatkan balasan dari Allah SWT.” Ungkap Ketua BEM Universitas Cordova. 

Disamping itu Ketua HIMINFO Universitas Cordova, Poakang Rahimuddin dan Ketua terpilih MAPALA Al-Andalus Universitas Cordova, Anjaswadi, bersama-sama bertekad dan menekankan bahwa kerja sama tersebut baik bagi kampus kedepan untuk Mahasiswa dalam menanamkan sikap kepedulian terhadap sesama dan keduanya berharap kondisi di Kabupaten Bima segera pulih dan masyarakat Kabupaten Bima dapat beraktivitas seperti biasa. 

Sementara itu, Sekretaris Umum HMI Cabang Sumbawa Barat, Nova sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut. Ia juga berharap penggalangan dana tersebut terus berlanjut dan hasilnya segera didistribusikan ke Bima untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. 

Diakhir kegiatan, para peserta aksi sosial berkumpul dan melakukan brifing, dipimpin oleh Ketua BEM Universitas Cordova, Rahmatul Hidayat mengatakan rencana penggalangan dana akan dilakukan selama 6 hari terhitung tanggal 4 April - 9 April 2021 pada pagi dan sore hari. Ia juga mengatakan bahwa kedepannya akan membagi tugas dibeberapa titik lokasi termasuk instansi pemerintahan di KSB, pasar, simpang Select dan simpang berang. Ia juga mengingatkan kepada semua peserta aksi untuk tetap solid dan kompak. 

"Penggalangan dana akan kita lakukan selama 6 hari kedepan, kita akan membagi tugas dibeberapa titik, ada yang ke instansi pemerintah, pasar, simpang Select, simpang berang dan juga ada yang stay didepan alun-alun Kota Taliwang dan kepada teman-teman semoga tetap solid dan kompak dalam aksi sosial ini" Jelasnya 

Selain itu, Rahmatul Hidayat juga mengatakan bahwa ia membuka stand didepan alun-alun Kota Taliwang, bukan saja berupa financial tapi pakaian layak pakai, makanan dan sembako serta obat-obatan juga bisa disumbangkan untuk membantu para korban banjir di Kabupaten Bima. 

Aksi turun kejalan tersebut mendapat perhatian dari masyarakat, terlihat dari hasil penggalangan dana dalam sehari saja terkumpul mencapai Rp. 1.702.500 dan perolehan tersebut dipastikan akan terus bertambah mengingat penggalangan dana akan terus berlanjut hingga 5 hari kedepan, nantinya dana yang terkumpul akan diberikan kepada korban bencana Banjir di Kabupaten Bima.

Diketahui banjir bandang di Kabupaten Bima terjadi pada Jumat, 2 April 2021 yang disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi. Banjir merendam ribuan rumah warga di 4 Kecamatan di Kabupaten Bima dan menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah.

Pewarta: Indra Dwi Herfiansyah
  • Mahasiswa Universitas Cordova dan HMI KSB Galang Dana Untuk Korban Banjir Bima
  • 0

Terkini