Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

LAZ DASI NTB Cabang KSB Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Seputar NTB
Minggu, 25 April 2021 | 12.03 WIB

Sumbawa Barat, SeputarNTB.com - Lembaga Amil Zakat, LAZ DASI NTB Cabang Sumbawa Barat, memberikan santunan kepada 100 anak yatim sekaligus menggelar buka puasa bersama, di SMA Negeri 1 Taliwang, Sumbawa Barat, Sabtu (24/4/2021).


Kegiatan ini diikuti oleh 100 anak yatim yang berasal dari 3 Panti Asuhan yang ada di Kecamatan Taliwang, diantaranya Panti Asuhan Al-Balad, Panti Asuhan Baitussakinah dan Panti Asuhan Baiti Nurjannati. 

Direktur LAZ DASI NTB Cabang Sumbawa Barat, Mukhlis, S. Pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program LAZ DASI NTB yaitu buka bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Menurutnya momentum Ramadan ini menjadi ladang amal dan membawa keberkahan bagi anak-anak yatim.

Mukhlis juga mengatakan bahwa membantu dan membahagiakan anak-anak yatim menjadi tanggung jawab bersama. Memperhatikan anak yatim dan berbagi merupakan salah satu bentuk kepedulian LAZ DASI NTB. 

Upaya memperbaiki dan memuliakan kehidupan anak-anak yatim adalah ikhtiar menuju sejahtera di kehidupannya nanti. Harapannya dengan membiasakan mengasihi dan menyantuni anak-anak yatim, Insya Allah akan membawa keberkahan dan rahmat dari Allah Subhanahu Wa Taala.

“Ramadan menjadi momen istimewa untuk menanam amal kebaikan dengan cara memuliakan anak-anak yatim. Kami terus berikhtiar untuk memberikan kebahagiaan bagi mereka dengan memberikan santunan sekaligus berbuka puasa bersama,” ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim juga menjadi momentum berbagi di bulan suci Ramadan. Kegiatan tersebut dimulai dari tadarus quran, kemudian dilanjutkan dengan bermain game, pembagian santunan kepada anak yatim setelahnya buka puasa bersama. 

Betapa antusiasnya Wulan (17), salah satu penerima manfaat saat mengikuti rangkaian acara tersebut. Suasana gembira tampak pada wajah polos adik anak-anak yatim itu. Kebahagiaan bertambah karena ia dapat berbuka bersama dengan teman-temanya.

“Alhamdulillah, seneng banget bisa bertemu dengan temen-temen baru dan bisa buka puasa bersama serta dapat santunan. Terima kasih LAZ DASI NTB,” katanya.

Mukhlis juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur LAZ DASI, karena atas sedekah dan infaq yang diberikan, program buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim tersebut berlangsung dengan hikmat dan lancar. 

"Terima kasih kepada para donatur LAZ DASI NTB, semoga sedekah yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan Allah membalas niat baik serta melipatgandakan pahalanya. Semoga para donatur sehat selalu dan diberikan rezeki yang lancar". Tutupnya 

Pewarta : Indra Dwi Herfiansyah
  • LAZ DASI NTB Cabang KSB Buka Puasa Bersama Anak Yatim
  • 0

Terkini