Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Larangan Mudik, Polresta Mataram Jaga Ketat Pintu Keluar-Masuk Mataram

Seputar NTB
Selasa, 27 April 2021 | 11.25 WIB

Mataram, SeputarNTB.com - Polresta Mataram akan menggelar Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Sekitar 200 personel akan dikerahkan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik guna mencegah penyebaran Covid-19.


“Berapa personel yang akan kita turunkan? Kita tunggu dulu perintah operasi,” kata Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi.


Dijelaskan, operasi ini dilakukan dengan mendirikan posko pemantauan di sejumlah titik. “Di bandara dan pelabuhan kita tidak ada posko, tapi pos pengamanan tetap kita dirikan,” imbuh dia.


Heri mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik. Operasi Ketupat rencananya akan dilakukan H-7 sampai H+7 Lebaran. Sejumlah perbatasan di Kota Mataram akan diperketat pengawasannya. Bagi warga yang melanggar protokol kesehatan akan langsung diberikan sanksi. “Kita juga siapkan mobil pickup untuk operasi ini,” cetus dia.


Dia menjelaskan, operasi khusus ini dilakukan untuk menindaklanjuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah yang melarang kegiatan mudik lebaran 2021. Pihak kepolisian akan melakukan pengawasan dari masyarakat yang hendak ke luar daerah. “Kita juga buat pos pengawasan di perbatasan,” ujar dia.


Diutarakan, dalam pos pengawasan ini pihaknya bukan hanya mengawasi warga yang akan mudik. Melainkan juga melihat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan Prokes. Jika ada pengendara yang tidak memakai masker maka akan diberikan sanksi. “Di perbatasan kita perketat pengawasan,” tukas dia.


Pewarta: Muhammad Wildan

  • Larangan Mudik, Polresta Mataram Jaga Ketat Pintu Keluar-Masuk Mataram
  • 0

Terkini