Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Kodim Loteng Gelar Silaturahmi Umat Beragama Antar Anggota

Seputar NTB
Senin, 26 April 2021 | 10.49 WIB




Lombok Tengah, SeputarNTB.com– Komando Distrik Militer (Kodim) 1620/Loteng menggelar acara silaturahmi bersama seluruh anggota dan PNS Kodim 1620/Loteng serta Persit KCK Cab XXX, dalam rangka bulan suci Ramadhan 1442 H dan perayaan Hari Raya Kuningan, di Aula Serbaguna Makodim, Minggu (25/4/2021).

Kegiatan tersebut digelar untuk memperkokoh serta memperkuat silaturahmi umat beragama, antar anggota maupun Persit untuk selalu menjaga Toleransi dan ke Binekaan sesama Prajurit.

Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, dalam sambutannya mengatakan kegiatan silaturahmi dilaksanakan guna memperkokoh hubungan antara agama dimana saat ini umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, sedangkan umat Hindu melaksanakan perayaan Hari Raya Kuningan.

“Harapannya kegiatan semacam ini terus kita laksanakan sebagai ajang silaturahmi kita dan saling menghargai sesama umat beragama di kabupaten Lombok tengah khususnya di kodim 1620/Loteng,”ungkap Dandim Loteng.

TNI khususnya Kodim 1620/Loteng senantiasa akan terus berusaha menjaga kebersamaan dalam setiap pelaksanakan tugas begitu juga dalam kehidupan bermasyarakat harus saling menjaga toleransi antar umat beragama agar negara Indonesia kuat.

"Lanjutnya, orang nomor satu di Kodim Loteng tersebut mengungkapkan, terlebih dengan adanya dinamika yang ada di luar tidak megurangi hikmah dari silaturahmi kita saat ini, agar bisa di implementasikan oleh setiap anggota diwilayah binaan.

Mengingat kita memiliki berbagai macam suku dan agama yang ada di Indonesia, senantiasa toleransi terus di kedepankan,” jelasnya

"Semoga apa yang kita lakukkan hari ini kedepan dapat bermanfaat untuk kita semua, keluarga kita bahkan untuk masyarakat Lombok Tengah,”jelas Letkol I Putu Tangkas.

Selain itu, di kesempatan yang sama Dandim mengajak seluruh anggota agar senantiasa berdoa kepada Allah Swt Tuhan yang Maha Esa agar teman teman kita saudara saudara kita yang ada di KRI Nanggala 402 di berikan keselamatan dan bisa di temukan dalam keadaan apapun.

“Semoga saudara kita yang ada di KRI nanggala 402 diberikan keselamatan dan di temukan dalam keadaan apapun dan bagaianapun,” tutupnya.

Pewarta: Fadly Saleh
  • Kodim Loteng Gelar Silaturahmi Umat Beragama Antar Anggota
  • 0

Terkini