Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Kasus DP3LH Belum Selesai, SUAKA NTB: Kepolisian Jangan Fokus ke TFL dan KSM Saja

Seputar NTB
Selasa, 13 April 2021 | 05.17 WIB

Lombok Tengah, SeputarNTB.com -Dugaan pungutan liar mencuat di proyek sanitasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lombok Tengah. Proyek program pengendalian, pencemaran dan perusakan lingkungan hidup (DP3LH) ini dibangun akhir tahun 2020 lalu. Sekitar 3.000 unit tangki septic disebar di 25 desa di Lombok Tengah. Setiap desa mendapatkan jumlah yang bervariasi, mulai dari 70 unit hingga ratusan unit. 


Dalam hal ini Bustomi Taefuri, selaku Pembina SUAKA NTB, mempertanyakan tindak lanjut dan sejauh mana perkembangan kasus tersebut.

"Kita meminta keseriusan dari pihak kepolisian supaya tidak main-main dengan kasus ini, karena kasus ini sangat terang menderang terkait dengan beberapa persoalan di kasus tersebut," ungkapnya, Senin (12/4/2021).

Dia menegaskan, pihak kepolisan untuk lebih fokus mencari kerugian Negara dalam kasus ini, bukan hanya pada punglinya saja. "Tapi kami ingin lebih jauh dari itu, seperti apa sih pengadan tandon itu, apakah sudah sesuai sespek atau tidak, atau hal-hal lain yang menyangkut tentang kerugian negara," tegasnya.

Satu hal lagi saya ingin meminta kepada pihak kepolisian supaya tidak memilih milih calon tersangaka, saya berharap penanggung jawab dari proyek ini harus juga di priksa jangan hanya TFL dan KSM saja, harus lebih berani menyentuh kepada dinas terkait. Ungkapnya.

Sekali lagi saya meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku pelaku ini," Tutup Bustomi yang biasa di panggil miq omiq tersebut.

Kasat Reskrim Polres Loteng I Putu Agus Indra Peramana, SIK., menyampaikan, KSM sama TFL nya sudah kami priksa dan disini kan ada satgas kaper punglinya nanti kita akan bawa kesana, Ungkapnya

Lebih lanjut, Iya menerangkan, namun demikian dari hasil penyelidikan kami tentunya kita akan gloring kita akan ekspos disana, pertanggung jawaban KSM itu nanti kan jelas seprti apa, ini tidak main main berkas hasil penyidikan ini sudah lengkap," ujarnya.

Pewarta: Fadly Saleh
  • Kasus DP3LH Belum Selesai, SUAKA NTB: Kepolisian Jangan Fokus ke TFL dan KSM Saja
  • 0

Terkini