Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

HMI Sumbawa Barat Bagi-bagi Takjil

Seputar NTB
Selasa, 27 April 2021 | 23.28 WIB


Sumbawa Barat, SeputarNTB.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa Barat membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan, di depan Kantor Kepolisian Resort Sumbawa Barat, Selasa (27/4/2021). 

Kegiatan tersebut selain sebagai bentuk berbagi, juga sebagai bentuk ikhtiar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar bahwa berbagi itu indah. Selain itu, ini juga merupakan ikhtiar HMI Sumbawa Barat untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat. 

Kepala bidang Pembinaan Anggota (Kabid PA), Desi Apriani berharap kegiatan berbagi takjil tersebut dapat terus berlanjut sehingga menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan. Semoga saja kami bisa istiqomah dalam menjalankan aktivitas berbagi seperti ini setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung di kawasan depan Kantor Kepolisian Resort Sumbawa Barat tersebut mendapatkan perhatian dari para pengguna jalan. Hal tersebut terlihat dari respon masyarakat yang melintas, masyarakat tampak antusias dan senang dengan kegiatan sosial tersebut. Hanya dalam waktu 25 menit, paket takjil gratis yang dibagikan habis pada pukul 17.30 WITA.


Sementara itu, Kepala Bidang Kewirausahaan Pengembangan Profesi (Kabid KPP) HMI Sumbawa Barat, Zulkifli mengatakan pembagian takjil gratis tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Apalagi, kata dia, banyak pengguna jalan dan tukang ojek yang tidak sempat berbuka puasa di rumahnya.

"Selain berbagi, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dengan bersedekah," ujarnya.

Di kesempatan terakhir, anggota HMI Sumbawa Barat memasuki Kantor Kepolisian Resort Sumbawa Barat untuk membagikan takjil kepada petugas piket, hal tersebut mendapatkan apresiasi dari anggota kepolisian Sumbawa Barat. 

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. 

Pewarta: Indra Dwi Herfiansyah
  • HMI Sumbawa Barat Bagi-bagi Takjil
  • 0

Terkini