Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

DPD dan DPC ORGANDA se NTB Dukung Adrianto Kembali Pimpin DPP ORGANDA

Seputar NTB
Sabtu, 10 April 2021 | 22.50 WIB
Ketua DPD ORGANDA NTB, Junaidi Kasum S.Sos. (Foto/Ist).


Jakarta, SeputarNTB.com - Musyawarah Nasional (Munas) ke XVI ORGANDA yang dilaksanakan DPP ORGANDA, saat ini sedang berlangsung di Hotel JW Marriott Jakarta. Munas yang akan digelar selama tiga hari, 10-12 April 2021 itu akan memilih Ketua Umum DPP ORGANDA periode lima tahun ke depan.


Ketua DPD ORGANDA NTB, Junaidi Kasum S.Sos, yang mengikuti Munas ORGANDA tersebut di Jakarta, mengungkapkan bahwa DPD dan DPC ORGANDA se NTB telah memberikan dukungan penuh kepada Adrianto Djokosoetono ST, MBA, untuk kembali memimpin ORGANDA sampai lima tahun ke depan.


"Kami DPD dan DPC ORGANDA se NTB telah memberikan dukungan penuh kepada bapak Adrianto Djokosoetono bersama Sekjen bapak Ir. Ateng Ariono MBA untuk memimpin DPP ORGANDA lagi," tandas Junaidi Kasum.


Untuk diketahui, Munas ORGANDA XVI yang dibuka secara resmi oleh Menteri Perhubungan yang diwakili Ketua Umum Pembina DPP ORGANDA, Suroyo, yang pernah menjabat Dirjen Darat, dilaksanakan atas amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Junaidi Kasum pun menilai bahwa ORGANDA bukanlah organisasi sembarangan, karena ORGANDA adalah satu-satunya organisasi mitra Pemerintah dalam mengelola moda transportasi darat di negeri ini.


Junaidi Kasum berharap, Ketua Umum terpilih nantinya bisa menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Pusat sebagai mitra kerja strategis.


"Termasuk sekarang, menghadapi musibah Covid-19, transportasi saat ini, hampir seluruh DPD punya keluhan yang sama bahwa transportasi dalam keadaan sakit. Itulah pesan kami agar dalam keadaan sakit segera disembuhkan," harap Junaidi Kasum.


Junaidi Kasum melihat bahwa peluang Andrianto untuk kembali menjabat Ketua Umum ORGANDA sangat besar. "Dukungan suara ke beliau (Adrianto Djokosoetono, Red) sangat kuat. Insya Allah, menang," ungkapnya.


Untuk dimaklumi, Adrianto Djokosoetono adalah petahana dalam pemilihan calon Ketua Umum DPP ORGANDA ke-16 ini. Tahun 2015 lalu, Andrianto terpilih sebagai Ketua Umum DPP ORGANDA melalui Munas ORGANDA ke XV, di Yogyakarta.


Ketika itu, sebagai Ketua Umum terpilih, Adrianto meminta agar ORGANDA menjadi organisasi transportasi yang mandiri dan mampu mewujudkan kepentingan para anggota, terutama untuk mendukung peningkatan pelayanan serta manfaat kepada masyarakat luas dalam era persaingan bebas.


Tahun ini, saat Munas XVI berlangsung, andaikata terpilih kembali memimpin DPP ORGANDA, Andrianto tentu diharapkan harus berbuat lebih banyak lagi dikarenakan situasi global yang terkena musibah Covid-19 dan telah melumpuhkan transportasi darat.


Pewarta: Bayu Adjie

  • DPD dan DPC ORGANDA se NTB Dukung Adrianto Kembali Pimpin DPP ORGANDA
  • 0

Terkini