Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Aksi Teror di Gereja Katedral, PC NU Loteng: Jangan Diarahkan Pada Salah Satu Agama

Seputar NTB
Kamis, 01 April 2021 | 21.03 WIB
Drs. Lalu Rupawan Joni, Sekjen PC NU Loteng tersebut. (Foto/ist).
Lombok Tengah, Seputar NTB.- Aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makasar beberapa watu lalu, membuat semua kalangan menyayangkan kejadian tersebut.

PC NU dan Keluaga Besar NU Kabupaten Lombok Tengah sangat menyesalkan dan mengutuk perisitiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar pada 28 Maret 2021 lalu dan atas penyerangan Mabes Polri, Kamis (1/4/2021).

Drs. Lalu Rupawan Joni mengharapkan peristiwa ini jangan diarahkan pada salah satu agama. "Karena orang beragama tidak akan pernah menyakiti orang lain," harap Sekjen PC NU Loteng tersebut.

"Tidak ada agama di dunia ini yang mengajarkan kekerasan dan aksi teror terhadap orang lain atas nama agama itu sendiri, aksi teror mencederai kesucian ajaran Agama," Jelasnya.

"Kami mengharapkan agar kita semua sebagai warga masyarakat dan warga negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai Agama yang kita anut dengan senantiasa mengedepankan rasa cinta dan kasih sayang, kebersamaan, menghargai perbedaan (toleransi)  untuk menciptakan rasa aman dalam kehidupan sehari-hari  kapanpun dan dimanapun kita berada," Tandas Rupawan.

Kami mengharapkan pemerintah agar segera mengambil tindakan hukum atas aksi terorisme  dengan atas alasan apapun yang dilakukan oleh orang atau sekelompok orang yang dapat mencederai kesucian agama tertentu, melukai rasa kemanusiaan, mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat dalam sistem berbangsa dan bernegara," Tutupnya.

Pewarta: Fadly Saleh
  • Aksi Teror di Gereja Katedral, PC NU Loteng: Jangan Diarahkan Pada Salah Satu Agama
  • 0

Terkini