Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

SMKN 1 Taliwang Launching Esemkata Tiger News

Seputar NTB
Sabtu, 06 Maret 2021 | 01.33 WIB

 


Sumbawa Barat, Seputar NTB.- SMK Negeri 1 Taliwang, Sumbawa Barat melakukan launching Esemkata Tiger News, sebagai media pengembangan inovasi pembelajaran dan saluran informasi, Kamis (4/3/2021). Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengembangkan inovasi dan memberikan pelayanan informasi kepada peserta didik SMKN 1 Taliwang serta mengedukasi masyarakat, khususnya di Sumbawa Barat. 

Kondisi pandemi Covid-19 tak mengurungkan semangat SMK Negeri 1 Taliwang untuk terus menciptakan sebuah kreasi dan inovasi dengan melakukan berbagai terobosan. Sekolah yang beralamatkan di Jalan Banjar KM. 03 Taliwang tersebut, baru saja melaunching Esemkata Tiger News sebagai media dan sarana pelayanan informasi dan edukasi serta mengembangkan bakat dan kreativitas peserta didiknya.

Acara tersebut dilaksanakan secara virtual mengingat kondisi pandemi Covid-19, sekaligus launching podcast perdana. Acara dihadiri Kepala SMKN 1 Taliwang, Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd, Kepala Cabang Dinas Dikbud Sumbawa Barat, Hamdon S.Pd., MM dan dipandu oleh Humas SMKN 1 Taliwang sebagai Host, Nurul Jihad, S.Ag., M.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Taliwang menyambut baik adanya inovasi dari PPID SMKN 1 Taliwang dan berharap dapat memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik dimasa pendemi Covid-19 ini. 

"Inovasi ini sebuah harapan besar untuk kita dan terutama untuk semua warga SMK Negeri 1 Taliwang. Mudah-mudahan ini kita niatkan untuk peningkatan pelayanan sebagai program Dinas Dikbud, salah satunya pelayanan. Kehadiran Esemkata Tiger News ini adalah wadah baru dan kita harapkan bisa menjadi semangat untuk bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pendidikan SMK di KSB dan mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi kita untuk tidak henti-hentinya berinovasi," jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala SMKN 1 Taliwang secara langsung meresmikan Esemkata Tiger News SMKN 1 Taliwang dan berharap nantinya bisa dimanfaatkan untuk peningkatan pelayanan pendidikan di SMK bagi warga SMK dan masyarakat umum. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Esemkata Tiger News resmi kita luncurkan dan resmi pula untuk diabadikan dalam peradaban pendidikan SMK yang lebih baik," ucapnya. 

Kepala Cabang Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa Barat, Hamdon, terlihat berbahagia dan mengapresiasi keberadaan Esemkata Tiger News. Dia berharap ini dapat memudahkan hubungan antara guru dan peserta didik maupun guru dan orang-tua siswa. 

"Kami dari Cabang Dinas turut berbahagia dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberadaan radio ini sebagai inovasi yang dilakukan Kepala SMKN 1 Taliwang. Atas semua inovasi ini mudah-mudahan akan menjadikan SMK dengan slogan Tiger membantu memudahkan hubungan guru dan peserta didik maupun guru dan orang-tua siswa," tegasnya. 

Dinas Dikbud Provinsi NTB melalui Kepala Cabang Dinas Dikbud Sumbawa Barat, berharap agar inovasi ini berjalan lancar dan memudahkan proses pembelajaran bagi siswa-siswi SMK Negeri 1 Taliwang. 

Hamdon mengatakan bahwa salah satu SMK di Provinsi NTB yang mendapat kepercayaan untuk SMK BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) adalah SMKN 1 Taliwang. Dengan predikat dan prestasi ini dia berharap dapat memberikan yang terbaik bagi SMKN 1 Taliwang, baik Kepala Sekolah, Guru, peserta didik maupun orang-tua siswa. 

Hamdon juga mengajak kepada para guru untuk menggunakan dan memanfaatkan fasilitas sebagai inovasi itu dengan baik dan berpesan kepada peserta didik kelas XII yang akan mengakhiri pendidikannya di SMKN 1 Taliwang, untuk tetap fokus dan belajar dengan baik meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. 

"Kami harapkan juga kepada peserta didik yang akan mengakhiri pendidikannya di SMK Negeri 1 Taliwang, yaitu kelas XII, sekalipun kita sekarang ini dalam Covid-19, tentu tidak mengurangi upaya kita bagaimana peserta didik dan anak-anak kelas XII dapat belajar dengan baik dalam rangka mengikuti ujian sekolah dan terutama Ujian Kompetensi Keahlian (UKK)," katanya. 

Hamdon mengatakan bahwa Provinsi telah menjadwalkan pada akhir Februari dan awal Maret, semua kegiatan yang berkaitan dengan kelas XII baik UN maupun UKK tetap akan dilaksanakan. 

Pewarta: Indra Dwi Herfiansyah
  • SMKN 1 Taliwang Launching Esemkata Tiger News
  • 0

Terkini