Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Polres Sumbawa Barat Ungkap Sejumlah Kasus Kriminalitas Dalam Sepekan

Seputar NTB
Jumat, 26 Maret 2021 | 14.50 WIB

Sumbawa Barat, Seputar NTB.- Polres Sumbawa Barat mengungkap sejumlah kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat, diantaranya adalah kasus curanmor, pembunuhan dan penganiayaan.

"Dalam minggu terakhir ini, kami telah mengungkap sejumlah kasus kriminalitas yang terjadi di Sumbawa Barat," ungkap Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, SIK, MH, dalam siaran pers nya di Gedung Dhira Brata, Rabu, (24/3/2021).

Dalam kasus Curanmor, penyidik dan penyelidik berhasil mengungkap pencurian 7 unit sepeda motor yang dilakukan oleh dua orang tersangka. Kapolres menegaskan bahwa modus yang dilakukan pelaku adalah dengan merusak lubang kunci kendaraan bermotor dengan menggunakan kunci T.
Adapun hukuman curanmor, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.
Kapolres Sumbawa Barat menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan untuk dapat mengecek kendaraannya di Polres Sumbawa Barat. 

"Diharapkan kepada masyarakat yang merasa kehilangan motor agar dapat mengecek kendaraannya di Polres Sumbawa Barat" Ungkapnya. 

Terkait tindak pidana penganiayaan, Kapolres mengatakan bahwa Satuan Reskrim Polres Sumbawa Barat telah berhasil mengungkap 1 kasus dan menetapkan 2 orang tersangka. Satuan Reskrim Polres Sumbawa Barat mengamankan 1 buah Celurit sebagai barang bukti. Atas kejadian tersebut pelaku akan dikenakan Pasal 351 subsider 170 tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara. 

"Dengan modus operandi, pelaku sempat dihadang oleh korban di Jembatan Menala. Perkiraan korban bahwa pelaku merupakan teman konflik sebelumnya di Kompleks KTC, seketika pelaku langsung mengeroyok korban dengan menggunakan celurit. Dengan kejadian tersebut pelaku dikenakan pasal 351 subsider 170 tentang pengeroyokan dengan ancaman hukum 7 Tahun penjara". Tegas Kapolres AKBP Herman Suriyono.

Dalam kasus lain, tindak pidana Pembunuhan terjadi di Pantai Pasir Putih Kecamatan Poto Tano dengan modus operandinya adalah pelaku cemburu terhadap istrinya sehingga melakukan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Barang bukti yang ditemukan adalah 1 buah Belati dan 1 buah baju korban. Atas tindakan tersebut pelaku akan dikenakan Pasal 338 subsider 340 pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup.

"Awal kejadiannya, istrinya yang berada di Kecamatan Alas sempat dijemput oleh suaminya dengan mengajak 2 orang anaknya ke Pantai Pasir Putih Kecamatan Poto Tano kemudian pelaku ini mengajak istrinya ke tempat sepi dan meninggalkan kedua orang anaknya di Berugak, setelah tiba di lokasi TKP, pelaku langsung melakukan penganiayaan kepada istrinya hingga menyebabkan kematian" Jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono

Tak berselang lama setelah kejadian tersebut, pelaku pembunuhan menyerahkan diri ke Polres Sumbawa Barat dengan mengajak kedua anaknya. 

Pewarta: Indra Dwi Herfiansyah
  • Polres Sumbawa Barat Ungkap Sejumlah Kasus Kriminalitas Dalam Sepekan
  • 0

Terkini