Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Pererat Ukhuwah Islamiyah, IKADI KSB Gelar "Family Gathering"

Seputar NTB
Senin, 29 Maret 2021 | 21.11 WIB


Sumbawa Barat, Seputar NTB.- Keluarga besar Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kabupaten Sumbawa Barat bekerja sama dengan SALIMAH KSB menggelar Rihlah bertajuk "Family Gathering" di Pantai Balad, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (28/3/2021). 

Kegiatan yang mengangkat tema "Mempererat Ukhuwah Islamiyah Untuk Menebarkan Islam Rahmatan Lil'alamin" tersebut sebagai ajang untuk memperkuat hubungan persaudaraan dan juga sebagai bentuk syiar menyebarkan Islam yang Rahmatan Lil'alamin didaerah Kabupaten Sumbawa Barat. 

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Kamal Al-Hafidz, kemudian disusul dengan laporan ketua panitia, dalam laporannya hadir sebanyak 119 peserta yang terdiri dari Pasutri, Mahasiswa, Pelajar dan anak-anak. 

Selanjutnya sambutan Ketua IKADI KSB, dalam sambutannya, Abdurrahman S.Pdi,.M.Si berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap saudara sesama muslim dan ia juga menegaskan bahwa persaudaraan ini penting sekali terutama bagi para da'i dan da'iyah dalam menjalankan syiar islam dan mewujudkan islam yang rahmatan lil'alamin. 

"Persaudaraan yang didasarkan pada iman yang jujur kepada Allah akan lebih membuat kita merasakan kebahagiaan yang mendalam dan hakiki. Dan persaudaraan ini menjadi sangat penting terutama bagi para da'i dan da'iyah dalam menjalankan syiar dakwah islam yang rahmatan lil'alamin". Katanya

Selain itu, Abdurrahman juga menjelaskan bahwa kecintaan ini akan terwujud jika didasari kecintaan kepada Allah dan rasul-NYA sebagai salah satu syarat untuk merasakan manisnya persaudaraan dalam islam. 

"Rasulullah Saw telah menyampaikan bahwa ada tiga hal yang menjadikan seorang muslim bisa merasakan manisnya iman, salah satunya adalah  mencintai saudara sesama muslim karena Allah SWT." Jelasnya

Abdurrahman juga menekankan bahwa dengan ukhuwah islamiyah yang kokoh maka diharapkan para da'i dan da'iyah akan jauh lebih produktif dan lebih mampu menghadapi berbagai tantangan dakwah yang semakin kompleks.

Kegiatan tersebut dimulai dari jam 09.00 pagi sampai dengan 12.00 siang dan dihadiri oleh Ketua IKADI KSB, Abdurrahman S. Pdi,.Msi, Pembina IKADI KSB, Ustadz Saidil Khudri, pengurus SALIMAH KSB, Mahasiswa Cordova yang tergabung didalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Abwab Ar-Rahmah Universitas Cordova dan Pelajar yang tergabung dalam organisasi Rohaniah Islam (ROHIS) SMA Negeri 1 Taliwang dan anak-anak peserta lainnya. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan permainan dan lomba-lomba yang dipimpin oleh Ustadz Syamsudin. Lomba terbagi menjadi tiga sesi, ada lomba khusus pasangan suami istri, lomba khusus mahasiswa dan pelajar serta lomba khusus untuk anak-anak. Setelah selesai lomba para peserta beristirahat dan dilanjutkan dengan makan bersama. 

Diakhir acara, pengurus IKADI KSB bersama Mahasiswa dan pelajar laki-laki poto bersama, dilanjutkan pengurus SALIMAH KSB dan Pelajar wanita, setelah itu, peserta yang hadir membersihkan tempat demi menjaga kebersihan Pantai setelah berkegiatan. 

Pewarta: Indra Dwi Herfiansyah

  • Pererat Ukhuwah Islamiyah, IKADI KSB Gelar "Family Gathering"
  • 0

Terkini