Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Nyongkolan Langgar Prokes Covid-19, Kades dan Kadus Dipanggil Polres Loteng

Seputar NTB
Minggu, 21 Maret 2021 | 20.28 WIB


Lombok Tengah, Seputar NTB.- Video acara adat nyongkolan di Dusun Bunperia, Desa Gemel, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, kini tengah viral setelah diunggah di media sosial.

Dalam video tersebut, para warga berdesakan sambil berjoget tanpa menggunakan masker dan diiringi dua grup musik kecimol ternama, sehingga terjadi kerumunan masa yang diduga melanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Informasi yang didapatkan, kedua mempelai dalam kegiatan nyongkolan itu merupakan warga Dusun Bunperia. Dimana pihak dari keluarga mempelai laki-laki diiringi musik kecimol saat menggelar tradisi nyongkolan.

Sedangkan dari pihak perempuan yang akan menyambut kedatangan kedua mempelai juga menggunakan musik kecimol. Sehingga kerumunan masa tidak dapat dibendung dan dinilai melanggar protokol kesehatan.

Kapolsek Jonggat, Iptu Bambang Sutrisno, menjelaskan para pihak yang terkait baik itu anggota Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Kepala Dusun dan pihak keluarga kedua mempelai serta pimpinan kecimol dipanggil ke Polres Lombok Tengah. "Mereka dipanggil karena menimbulkan kerumunan di masa pandemi," ungkapnya, Minggu (21/3/2021). 


Pewarta: Fadly Saleh


  • Nyongkolan Langgar Prokes Covid-19, Kades dan Kadus Dipanggil Polres Loteng
  • 0

Terkini