Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Jelang Ramadhan, Harga Cabai Rawit Merah Masih Mahal

Seputar NTB
Rabu, 31 Maret 2021 | 14.54 WIB
Nurmansyah, salah satu pedagang cabai di pasar Kebon Roek (Foto/MW).
Mataram, Seputar NTB.- Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Harga cabai rawit merah sebagai kebutuhan pokok masih melonjak dalam beberapa hari terakhir. Di Pasar Kebon Roek Ampenan, harga cabai mengalami lonjakan dari Rp 120 ribu hingga mencapai Rp 150 ribu per kilogram. Sebelumnya harga cabai rawit merah Rp 60 ribu per kilogram. 

"Cabai rawit baskara (merah) yang paling tinggi, harganya Rp 150 ribu per kilogram. Cabai baskara sudah beberapa hari ini segitu harganya," ujar Nurmansyah, salah seorang pedagang cabai di Pasar Kebon Roek, Rabu, (31/3/2021).

"Tidak semua cabe yang segitu hargannya, cabai kan banyak macam, kalau cabai lokal masih mentok Rp 130 ribu/kg, sedangkan yang kering itu Rp 100 ribu/kg," sambungnya.

Nurmansyah berharap kepada pemerintah, agar menstabilkan harga cabai seperti biasanya, apalagi sekarang menjelang puasa.

"Harapan kami selaku pedagang kepada pemerintah tentu agar menstabilkan harga, biar sama-sama enak antara penjual dan pembeli," harapnya.

Menurut Nurmansyah, lonjakan harga ini membuat masyarakat enggan membeli cabai merah rawit. Dirinya juga mengeluh akan tingginya harga cabai, soal tidak sesuai dengan modal dan untung seperti biasanya.

" Kalok sekarang kita tidak berani mengambil stok terlalu banyak, soal tidak sesuai modal dan keuntungan, kan sekarang 1 kilo sudah Rp 500 ribu, takutnya tidak bisa kembali modal
" keluhnya.

Tingginya harga cabai rawit merah pun juga dirasakan konsumen, salah satu pembeli, Nida (28). Dirinya yang biasa membeli 1 kilo cabai rawit merah, sekarang terpaksa mencampurnya dengan cabai rawit hijau yang lebih murah.

"Biasa beli 1 kilo, tapi sekarang ngakalinya ya dicampur cabai yang lebih murah," ujarnya.

 Pewarta: Muhammad Wildan
  • Jelang Ramadhan, Harga Cabai Rawit Merah Masih Mahal
  • 0

Terkini