Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Gubernur NTB Hadiri Acara Diksa Pariksa Umat Hindu

Seputar NTB
Jumat, 26 Maret 2021 | 18.24 WIB

Mataram, Seputar NTB.- Serangkaian Upacara Resi Yadnya Diksa Pariksa yang dilaksanakan oleh Pinanditha Ida Bagus Suciptho dan Jro Widya Suwari, berlangsung dengan penuh khidmad. Dalam kesempatan itu turut hadir Pedande Gede Pidade Sebali Kineten, Ketua Dharme Ghosane NTB dan Gubernur NTB, Dr. H. Zukieflimansyah.

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 08:00 WITA, bertempat di Ring Griye Amertha Sari Pagesangan Mataram, Jum'at (26/03/21).

Dalam kesempatan itu, Pedande Gede pidade sebali kineten menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran gubernur NTB selaku pimpinan daerah telah menyempatkan hadir bersilaturahmi dengan kami dengan harapan kedekatan gubernur dengan umat hindu, masyarakat pada umumnya. meski kita dalam situasi dan kondisi covid-19, masyarakat NTB ini mudah -mudahan tidak banyak yang kena, sehingga kita umat manusia selalu berdoa kepada yang maha kuasa dan mendoakan pimpinannya biar sehat selalu, bisa membawa NTB yang lebih bersinergi religius dengan masyarakat

"Harapan kita bersama tentu dengan kehadiran pak gubernur, kita bisa menjalin komunikasi dan silaturahmi antar umat beragama dalam harapan bisa membawa NTB yang lebih," harapnya.

Ditambahkannya, "acara pediksan ini merupakan penyucian diri, ini sesuai dengan konsep agama hindhu bahwa setiap umat yang diangkat menjadi sulinggih atau pemangku diwajibkan mengadakan acara pediksan ini," tambahnya.

Sementara itu gubernur NTB, Bang Zul sapaan akrabnya, menyampaikan  betapa pentingnya peran para Tokoh Agama. Menurutnya, kehadiran Tokoh Agama ditengah-tengah masyarakat begitu penting untuk membimbing masyarakat. 

Bang Zul mengaku senang dapat terus menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, kerukunan dan rasa kekeluargaan pun begitu terasa. Hal inilah yang disebutnya menjadikan NTB sebagai rumah yang nyaman bagi siapa saja.

"Mudah-mudahan dengan sering kita saling mengunjungi, modal sosial bisa terus kita pupuk, sehingga NTB menjadi rumah yang nyaman bagi kita semua," ucap Zul.

Pewarta: Muhammad Wildan
  • Gubernur NTB Hadiri Acara Diksa Pariksa Umat Hindu
  • 0

Terkini