Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Gandeng Influencer Millenial, KI NTB Dorong Keterbukaan Informasi Publik

Seputar NTB
Selasa, 23 Maret 2021 | 15.07 WIB

Mataram, Seputar NTB.- Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB membuat gebrakan baru yang inovatif, guna mempercepat proses arus transmisi keterbukaan informasi publik dan memfilterisasi informasi di NTB.


KI Provinsi NTB memperkenalkan Influencer Millenial Informatif (IMI) untuk membantu mensosialisasikan program pemerintah, agar memudahkan masyarakat pengguna media sosial dalam menerima informasi dari pemerintah provinsi NTB, dan mempertahankan prestasi 3 besar daerah paling informatif se-indonesia.

IMI merupakan kumpulan para millenial yang selama ini menghiasi dinding platform media sosial (IG,YouTube dan FB), juga mempunyai peran yang signifikan dalam media sosial dalam menyebarluaskan informasi tentang covid 19 selama ini.

Ketua KI Provinsi NTB, Suaeb Qury, S.HI, Mengatakan bahwa “Influencer Milenial Informasi (IMI) Ini Mampu bekerja sama dengan KI NTB supaya mempermudah masyarakat dalam menerima informasi terkait program KI NTB, Mengingat Peran IMI memiliki Dampak yang besar dalam penyampaian informasi kuhususnya di NTB” Ungkapnya pada awak media SindoPost yang berlangsung di ruang sidang KI NTB. Selasa (23/03/2021)

Turut hadir, Kepala Dinas Kominfotik NTB, I Gede  Putu Aryadi, Staffsus Gubernur NTB, Habibullah Al-Khirid, S.Pd, dan jajaran Komisioner Komisi Informasi Provinsi NTB.

Adapun beberpa tujuan di bentuknya program ini yaitu pertama IMI menjadi duta informasi bagi pemerintah daerah khusus OPD di NTB dalam menyampaikan informasi kebijakan dan program pemerintah.

Kedua IMI menjadi bagian dari kerja informasi dalam menyebar luas kan kebajikan dan program pemerintah dan Keterbukaan informasi di NTB.

Ketiga membangun kemitraan dan sinergitas antara IMI, KI dan OPD sebagai lokomotif penyampain informasi yang bijak, santun dan muda dan mudah di mengerti oleh masyarakat.

Adapun program antara KI, IMI, OPD di NTB Yaitu: pertama Weekly Meet Up atau pertemuan rutin setiap satukali seminggu untuk menginput program apa saja yang akan di publish.

Kedua evaluasi, shareing viewer dan respon publik terhadap informasi yang telah disampaikan kepada masyarakat, dalam tiga bulan sekali.

Ketiga Forum Rekrutmen Talent IMI 6 Bulan Sekali, dan Keempat Event millenial informatif satu tahun sekali informasi NTB

Nadia Alfisahrina mewakili teman-teman IMI menyampaikan pendapatnya terkait perogram KI NTB, bahwa ia sangat mengapresiasi langkah inovatif tersebut, dan membuktikan bahwa KI Provinsi NTB betul-betul cepat beradaptasi serta merespon perubahan zaman.

“Kami sangat mengapresiasi trobosan inovatif dari KI NTB dibawah pimpinan Suaeb Qury, yang terus berupaya memberikan inovasi program keterbukaan informasi publik dengan konsep digitalisasi, dan KI NTB termasuk sangat sigap dalam menanggapi serta beradaptasi dengan perubahan zaman saat ini” Ungkap Wanita cantik dan cerdas yang saat ini sedang menempuh pendidikan S2 di UIN Mataram.

Ifluencer Milenial Informasi (IMI) kedepannya akan terus mengumpulkan talenta yang berbakat dalam satu wadah dan memberikan pemahaman tentang dampak positif medsos, Branding Produk NTB, Juga menginformasikan terkait program unggulan NTB GEMILANG.

Pewarta : Muhammad Wildan

  • Gandeng Influencer Millenial, KI NTB Dorong Keterbukaan Informasi Publik
  • 0

Terkini