Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Dukung Pengajian Ramadhan, HBK Peduli Sumbang Al-Quran dan Juz Ammah

Seputar NTB
Sabtu, 27 Maret 2021 | 06.39 WIB

Mataram, Seputar NTB.- Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Umat Islam di seluruh dunia akan menjalani puasa sebulan penuh. Mendukung kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadhan ini, HBK Peduli menyalurkan Al-Quran dan Juz Ammah ke sejumlah Masjid di Kabupaten Lombok Barat.

"Alhamdulillah, mulai hari ini telah berjalan penyaluran Al-Quran dan Juz Ammah di tempat-tempat ibadah," kata anggota DPR RI Dapil NTB-2/Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK), Jum'at (26/3/2021).

Dijelaskan politikus Partai Gerindra ini, pembagian kitab suci ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan.

Ketika bulan Ramadhan, umat Islam banyak mengisi kegiatan-kegiatannya dengan melakukan berbagai ibadah, yang diantaranya adalah dengan membaca Al-Quran.

"Semoga bisa menunjang pengajian bagi masyarakat," sambungnya.

Politisi yang akrab disapa dengan nama HBK ini menyebut, selain hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan lahir warga Pulau Lombok, ia juga memperhatikan kebutuhan bathiniah warga. Ibadah menjadi esensi yang berkaitan dengan kebutuhan bathin.

"Selain Al-Quran dan Juz Ammah, nanti sarana penunjang ibadah yang lain juga akan saya mintakan kepada HBK Peduli untuk disalurkan kepada masyarakat," imbuhnya.

Ketua Tim HBK Peduli Kabupaten Lombok Barat, Lahmuddin Blank, mengatakan kitab suci tersebut disalurkan ke tempat-tempat ibadah yang ada di Dusun Loco, Dusun Senggigi, Dusun Mangsit, dan Dusun Kerandangan.

"Alhamdulillah, respon semuanya senang. Bisa digunakan untuk tadarusan selama Bulan Ramadhan," katanya.

Pewarta : Purwandi

  • Dukung Pengajian Ramadhan, HBK Peduli Sumbang Al-Quran dan Juz Ammah
  • 0

Terkini