Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

DPW PKB NTB Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Seputar NTB
Senin, 29 Maret 2021 | 11.47 WIB
Habibul Umam Taqiuddin, SH, MH Sekretaris Lembaga Advokasi Hukum dan HAM DPW PKB NTB (Foto/ist).
Mataram, Seputar NTB.- Menyikapi peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Habibul Umam Taqiuddin SH. MH,  Sekretaris Lembaga Advokasi Hukum dan HAM DPW. PKB NTB sangat menyayangkan dan mengutuk keras aksi tersebut.

"Aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar jelas merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan," ujar Gus Habib, panggilan akrab pria yang berprofesi sebagai pengacara.

"Bahwa setiap pemeluk agama berhak untuk beribadah menurut agama dan kepercayaannya, karena itu merupakan hak asasi  manusia yang tertuang dalam Pasal 29 ayat (2) UUD 1945. Bahwa dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan tidak boleh terjadi aksi intimidasi atau teror apapun bentuknya," kecamnya

"Bom bunuh diri yang melanggar etika kemanusiaan  sejatinya merupakan eksternalisasi dari sikap jahat dan egoisme. Kebencian mengeliminasi cinta kasih terhadap sesama manusia. Oleh karena itu dalam memberantas tindak pidana terorisme harus diperlukan kerjasama antara tiga pilar penting, yakni polisi, tokoh agama" tegasnya

Gus Habib juga mengajak untuk menjaga teguh persatuan dan toleransi umat beragama."Pada dasarnya setiap agama senantiasa mengajar kasih sayang dan toleransi antar umat beragama. Oleh karena itu saya mengajak kita semua harus menjaga nilai-nilai persatuan dan kebhinekaan, menjaga ketertiban dan kerukunan umat beragama terlebih lagi sebentar lagi masuk bulan suci ramadhan," pungkasnya.


Pewarta : Bayu Adjie

  • DPW PKB NTB Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
  • 0

Terkini