Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Anggota DPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Seputar NTB
Selasa, 02 Maret 2021 | 13.40 WIB


Sumbawa Barat, Seputar NTB.- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Muhammad Syafruddin, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI, di Aula Kantor Satpol PP Sumbawa Barat, Senin (1/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Sumbawa Barat, Drs. H. Hamzah, Sekertaris Pengurus Daerah Muhammadiyah Sumbawa Barat, Amir Syarifuddin, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbawa Barat sekaligus Ketua KNPI Sumbawa Barat, Randi, Kader Pemuda Muhammadiyah Sumbawa Barat dan Mahasiswa dari Universitas Cordova. 

Dalam kesempatan itu, Amir Syarifuddin selaku Sekertaris Pengurus Daerah Muhammadiyah Sumbawa Barat, berharap kepada Muhammad Syafruddin, mendengarkan dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari rakyat khususnya rakyat Kabupaten Sumbawa Barat. 

"Saya berharap apa yang menjadi aspirasi rakyat KSB terutama generasi muda mampu menjadi input dan penguatan untuk dapat diperjuangkan oleh H. Muhammad Syafruddin selaku anggota DPR RI Komisi IV," katanya. 

Pengurus Daerah Muhammadiyah KSB tersebut juga berharap agar mahasiswa dari Universitas Cordova diberikan beasiswa melalui programnya Muhammad Syafruddin, selaku anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa sebagai daerah pemilihannya.

Muhammad Syafruddin mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, yakni tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Ia mengatakan sosialisasi empat pilar tersebut sangatlah penting, dimana Indonesia merupakan negara yang cukup besar dengan banyaknya perbedaan. Menurutnya, empat pilar inilah yang menjadi pemersatu bangsa Indonesia, bukan karena banyaknya perbedaan Indonesia menjadi terpecah belah. 

"Dengan penduduk yang cukup besar, memiliki banyak pulau dari Sabang sampai Merauke, dengan perbedaan suku dan bahasa, inilah yang membuat Indonesia justru berbeda-beda menjadi kuat, bukan karena perbedaan menjadi kita terpecah belah," tegasnya. 

Selain itu, kehadiran Muhammad Syafruddin di KSB juga untuk memberikan bantuan berupa alat pertanian kepada petani di Sumbawa Barat. 

Kegiatan Empat Pilar MPR RI, merupakan kegiatan wajib bagi segenap anggota DPR RI dalam mensosialisasikan tentang Pancasila, UUD1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika di tengah-tengah masyarakat khususnya di daerah pemilihannya.

Pewarta: Indra Dwi Herfiansyah
  • Anggota DPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan
  • 0

Terkini