Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Walikota Mataram Hadiri Sidang Rapat Paripurna, Mohan: Saatnya Kita Bersatu

Seputar NTB
Sabtu, 27 Februari 2021 | 15.15 WIB


Mataram, Seputar NTB.- Walikota dan Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana dan TGH. Mujiburahman, mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Mataram, dengan agenda penyampaian pidato Walikota dan Wakil Walikota terpilih, di Green Legi Hotel, Jum'at (26/02/21).

Ketua DPRD Kota Mataram, H. Didi Sumardi, menyampaikan bahwa sesuai peraturan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang telah dilantik dan serah terima jabatan maka dilaksanakan pidato Kepala Daerah tingkat Kabupaten/Kota dalam rapat Paripurna DPRD.

Ketua Dewan dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya H. Mohan Roliskana dan TGH. Mujiburrahman sebagai Walikota dan Wakil Walikota Mataram periode 2021-2026.

"Saya berharap antara legislatif dan ekskutif bisa kerjasama yang baik untuk sama-sama memajukan kota kita yang tercinta ini," imbuhnya.

Selanjutnya, Mohan Roliskana mengajak semua elemen masyarakat untuk terus menjalani, saling topang menopang dan bahu membahu, agar ke depan dapat melaksanakan tugas dan tangung jawab secara baik. Mampu menjawab dengan kinerja yang optimal dan mampu memberikan perubahan signifikan terhadap pembangunan, dalam rangka memberikan Kota Mataram yang lebih harum.

"Untuk itu kita semua terus saling topang-menopang dan bahu-membahu untuk memberikan perubahan signifikan terhadap pembangunan, semakin maju dan sejahtera," tukasnya.

Dalam pidatonya, Walikota juga memaparkan visi dan misi yang akan dijalankannya bersama dengan H. Mujiburrahman selama periode 2021-2026.

Dalam visi misinya, Mohan Roliskana - Mujiburrahman, menyampaikan bahwa mereka akan menghadirkan gagasan untuk memajukan Mataram, dengan visi yang disebut menuju Mataram Harum.

Mohan menjelaskan akronim dari kata Harum, yakni harmonis, aman, ramah unggul, dan mandiri.

Ada lima program prioritas untuk mencapai hal tersebut. Yaitu, mewujudkan sumber daya masyarakat yang berkualitas dan berkarakter, meningkatkan kenyamanan dan keamanan, meningkatkan kualitas permukiman dan lingkungan, meningkatkan tata kelola pemerintahan dan meningkatkan partisipasi publik dan meningkatkan daya saing ekonomi dan industri kreatif.

Mantan Wakil Walikota dua periode ini menjelaskan, untuk mencapai visi misi tersebut, maka seluruh pihak harus bersatu. "Sekarang kontestasi sudah usai, tidak ada Harum, Baru, Salam dan Muda. Semua itu sudah melebur menjadi satu, untuk sama-sama membangun Kota Mataram," jelas Mohan.

“Pertarungan politik sudah usai, saatnya kembali merajut tali persaudaraan dan bergandengan tangan untuk membangun Kota Mataram yang lebih baik,” tandas Mohan.

Turut hadir dalam acara tersebut, adalah Forkopimda, seluruh anggota DPRD, para Pejabat Pimpinan Tinggi lintas Kota Mataram, Bawaslu Kota Mataram, KPU Kota Mataram, partai politik pengusung, keluarga besar dan insan media.

Pewarta: M Wildan
Editor: Purwandi
  • Walikota Mataram Hadiri Sidang Rapat Paripurna, Mohan: Saatnya Kita Bersatu
  • 0

Terkini