Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Plh Bupati Lombok Utara Terima Kunjungan Dandim 1606/Lobar

Seputar NTB
Kamis, 25 Februari 2021 | 19.59 WIB


Lombok Utara, Seputar NTB.- Plh Bupati Lombok Utara, Drs. H. Raden Nurjati, menerima kunjungan Dandim 1606/Lobar, Kolonel Arm Gunawan S.Sos MT, di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021). Kunjungan tersebut terkait dengan pemasangan Pompa Hidram di KLU.

Hadir pula mendampingi Plh Bupati Lombok Utara, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda KLU, H Rusdi ST, MM, Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup, Perkim dan PUPR.

Raden Nurjati menyampaikan, pertemuan itu dalam rangka ekspose rencana program pembangunan pompa hidram dari Kodim 1606/Lobar di Lombok Utara.

"Bagaimana selanjutnya program pompa hidram, rencana kapan dibangun, dipaparkan Dandim dan kiranya pembangunan fisik akan ada pendampingan dari Pemda. Demikian pula dengan sosial kemasyarakatan dari Dinas Lingkungan Hidup supaya bisa menjaga kapasitas debit air," tuturnya.

Plh Bupati menyatakan ada beberapa daerah yang tiap tahun mengalami kekeringan irigasi dan kebutuhan air minum, terutama pada dua kecamatan, yaitu Bayan dan Kayangan. Kendati memang ada beberapa kali (anak sungai) yang airnya tetap mengalir sampai ke laut, antara lain Kali Sehari, Kali Real di Bayan, Kali Sidutan Amor-Amor.

Dandim 1606/Lobar menjelaskan, program itu bukan utuh dari Kodim, melainkan dukungan Pangdam Kodam Udayana dan Korem Wira Bhakti. Program sejenis telah dilakukan di Nusa Tenggara Timur dengan sembilan titik tempat. Sedangkan di Nusa Tenggara Barat sudah ada dua titik tempat dan telah berjalan. Khusus untuk Kodim 1606/Lobar, meliputi tiga kabupaten yaitu Lombok Barat, KLU dan Kota Mataram.

"Kita arahkan pada dua wilayah. Kalau arahan terakhir dari Kodam, tiap Kodim mencari titik tempat. Untuk Lombok Utara sudah berjalan dari membuat bak penampungan di Bayan," jelasnya.

Pewarta: Agus Sulistiawan
Editor: Purwandi

  • Plh Bupati Lombok Utara Terima Kunjungan Dandim 1606/Lobar
  • 0

Terkini