Header Ads

  • Breaking News

    Demokrat KSB Solid dalam Komando AHY

     


    Sumbawa Barat, Seputar NTB.- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sumbawa Barat, melalui Ketua DPC Partai Demokrat KSB, Mustakim Patawari LM, S.TP, M.Si, menyatakan patuh dan tunduk kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pernyataan kesetiaan tersebut disampaikan melalui pernyataan sikap DPC KSB, Kamis (4/2/2021).


    "Kami mendukung serta setia kepada Ketua Partai Demokrat AHY," tandasnya.


    Diketahui, Partai Demokrat tengah diisukan dengan upaya kudeta. Mantan Bendum Demokrat, M Nazaruddin dan KSP Moeldoko, disebut merencanakan upaya kudeta AHY melalui KLB. Namun di berbagai kesempatan, Moeldoko sendiri membantah ingin merebut takhta AHY.


    Mustakim merasa perlu menjawab adanya dinamika politik nasional yang mulai menyeret partai besutan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) itu. Terutama soal adanya pihak-pihak luar yang mengganggu kedaulatan Partai Demokrat.


    "Kami perlu sampaikan supaya tidak terjadi hal-hal yang membuat kader Demokrat di daerah diadu domba dan terpecah belah," terang dia.


    DPC Demokrat KSB, dikatakan Mustakim, mendukung kesetiaan terhadap Ketua Partai Demokrat AHY. Dukungan tersebut dibuktikan dengan akan adanya surat kesetiaan bermaterai yang akan mereka kirim ke DPP Partai Demokrat di Jakarta.


    "Kami DPC Partai Demokrat KSB bertekad melawan tindakan untuk merebut kekuasaan partai (kudeta) yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," tandasnya lagi


    DPC Demokrat KSB, lanjut dia, juga tunduk terhadap Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono hasil Kongres V 2020. Hasil Kongres tersebut dilakukan secara demokratis dan sudah disahkan Kemenkumham.


    "Kami bertekad melawan seluruh upaya pengkhianatan dan makar serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan dengan AD/ART dan kode etik Partai Demokrat," kata dia.


    Dia menambahkan, di bawah kepemimpinan AHY, Partai Demokrat akan bersama-sama membangun kebesaran partai, guna memperjuangkan harapan rakyat dan memenangkan Pemilu 2024.


    "Kami berpesan kepada pihak yang tidak bertanggung jawab untuk tidak mengganggu lagi Partai Demokrat. Kami sekarang ini sudah berkonsolidasi untuk fokus menangani wabah Covid-19 dan bencana alam yang sedang terjadi di sejumlah daerah," katanya lagi. 


    Pewarta : Ade Putra Yudin

    Editor : Purwandi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad