Header Ads

  • Breaking News

    Dekranasda NTB libatkan IJTI untuk sambut geliat investasi di KEK Mandalika




    Mataram - Peran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB semakin kompleks, perkuat potensi sumber daya masyarakat melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menyambut menggeliatnya iklim investasi di kawasan ekonomi khusus Mandalika Lombok. Demikian disampaikan Ketua Dekranasda NTB Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, saat mendapatkan kunjungan silaturahmi dari Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) NTB pada Kamis (7/1).


    “Saya senang sekali hari ini bisa bersilaturahmi. Sebagai ketua dekranasda peranannya memang membantu menggerakkan sumber daya masyarakat, terutama menyangkut MotoGP, yang kedepan menjadi salah satu peluang untuk dapat berpartisipsi sesuai minat dan keahlian kita,” katanya.


    Niken mengatakan, upaya nyata pemerintah terus dilakukan tidak hanya dari persiapan infrastruktur dan segala fasilitas penunjangnya, melainkan juga mengangkat UKM lokal untuk terlibat didalamnya. Sementara untuk meningkatkan profesional skill dari pelaku UKM maupun IKM daerah, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan provinsi lain yang juga mengembangkan produk ekonomi kreatif. Sehingga kedepan kualitas produk semakin dikenal dunia.


    “Dalam januari ini kita akan bekerjasama dengan provinsi Bali. Untuk meningkatkan potensi yang ada di daerah. Kemarin memang belum kelihatan tetapi belajar itu terus kita lakukan untuk semakin menguatkan skill,” ungkapnya.


    Karenanya, Niken menyambut baik sinergitas yang dibangun oleh IJTI NTB dalam upaya menggaungkan potensi daerah, utamanya menyangkut dengan persiapan sirkuit MotoGP yang diprediksi mengundang jutaan wisatawan dari berbagai belahan dunia.


    “Dekranasda mengangkat semua potensi daerah, jadi kedepan harapan saya IJTI terus membangun sinergi. Sehingga agenda event yang mengangkat potensi UMKM dapat terpromosikan. Dekranasda selalu terlibat dalam rangkaian acara besar. Jadi Dekranasda bersama sinergi IJTI saya yakin, potensi ekonomi kreatif kita dari pintu pariwisata ini akan semakin dikenal dunia,” tandasnya.


    Ketua IJTI NTB, Siti Faridha Andi Patiroi mengatakan, kunjungan profesi jurnalis televisi di NTB kali ini sebagai bentuk dukungan terhadap suksesi geliat investasi di kawasan Mandalika yang kedepan terus bertumbuh. Ia mengapresiasi respon baik dari Ketua Dekranasda NTB akan memberi semangat bagi para jurnalis televisi yang berharap, agar para pegiat profesi jurnalis juga turut terlibat dalam pengelolaan UMKM.


    “Jadi polanya nanti selain jurnalis televisi ini meliput berita, kami juga diminta untuk terlibat dalam pengembangan UMKM. Usaha sampingan dari para jurnalis televisi bisa menjadi bagian dari produk yang akan ditawarkan pada wisatawan di Mandalika,” ucapnya.(*) 


    Pewarta : Nurul Aini

    Editor : Bayu Adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad