Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

LSM KASTA Lombok Barat Gedor BPKAD, Minta Segera Eksekusi Aset Daerah di Selat

Seputar NTB
Rabu, 02 Desember 2020 | 20.42 WIB


Lombok Barat - KASTA NTB DPD Lombok Barat mempertanyakan aset tanah milik Pemkab Lombok Barat yang berada di Desa Selat, Narmada, yang kasusnya saat ini sedang bergulir di APH. Aset  Pemda seluas 4.868 are itu disebut telah dibeli oleh warga dari seorang oknum DPRD Lombok Barat yang masih aktif menjabat.


Ketua LSM KASTA NTB Lombok Barat, Alhadi, meminta kepada Pemerintah Daerah Lombok Barat untuk tegas dalam persoalan ini. Sebab Pemerintah Daerah sangat dirugikan dengan ulah oknum DPRD Lobar yang menjual aset tersebut. "Kalau dalam waktu dekat Pemda masih berdiam diri tanpa mengambil tindakan tegas, maka sebelum akhir tahun kami akan melakukan aksi ke BPKAD bersama semua teman-teman NGO se Lombok Barat," ancamnya.


Ketua LSM PPLS Lombok Barat, Asmuni, juga meminta pihak BPKAD Lobar segera mengeksekusi lahan tersebut, karena aset di Selat itu sangat jelas milik Pemda Lobar yang mana sudah dikuasai oleh Pemda sejak tahun 1988. "Kami sepakat apa yang menjadi statemen kepala BPKAD di koran bahwa mereka tidak akan pandang bulu dan akan menindak tegas para oknum yang menjual ataupun menyewaka atas lahan Pemda Lobar yang ada di Selat," katanya.


Sementara itu, pihak Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lobar, melalui Sekretarisnya, Sapiin, ketika hearing dengan para LSM, Rabu (2/12/2020), menyatakan BPKAD sudah

beberapa kali melayangkan surat pengosongan lahan kepada 10 warga dan sudah melayangkan surat pengosongan lahan kepada oknum DPRD yang menempati. Pihaknya berjanji akan berkolaborasi dengan Pol PP untuk mengeksekusi lahan aset di Selat tersebut dalam minggu-minggu ini.


Ketua NCW Lombok Barat, Fathur Load, turut berkomentar dan mengatakan sangat jelas bahwa apa yang diperjuangkan hari ini adalah hak warga Lombok Barar. Maka dari itu,  eksekusi atas lahan tersebut adalah langkah paling tepat untuk mendorong kembali kasus ini ke Polda NTB sebagai Nopum baru.


"Kami siap melakukan aksi ke BPKAD dan Polda NTB sebagai bentuk apresiasi agar kasus Selat yang dijual oleh oknum DPRD segera diproses sesuai hukum yang berlaku," tambah Ketua AMPES Lombok Barat, Khaitami SH. 


Pewarta:Bayu Adjie

Editor:Purwandi

  • LSM KASTA Lombok Barat Gedor BPKAD, Minta Segera Eksekusi Aset Daerah di Selat
  • 0

Terkini