Header Ads

  • Breaking News

    Dukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Bersama Dharma Wanita di Era Digital


    Mataram, Seputar NTB.- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perayaan kali ini dalam suasana yang penuh kesederhanaan dan keterbatasan peserta karena harus memenuhi protokol kesehatan. Hal tersebut mendorong seluruh pihak khususnya DWP memanfaatkan teknologi untuk ketahanan keluarga.

    HUT DWP kali ini mengusung tema "Peran Pemberdayaan Wanita Persatuan Dalam Dharma Perempuan Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia". Kegiatan berlangsung di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Selasa (15/12/2020). Ketua DWP Provinsi NTB, Ny. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, menyampaikan bahwa DWP harus terdepan dalam penggunaan media digital untuk meningkatkan ketahanan keluarga.

    "Saya mengajak seluruh pengurus dan anggota DWP Provinsi NTB dan DWP kabupaten/kota se NTB untuk bisa mewujudkan, bisa menterjemahkan tema tersebut untuk kita tuangkan dalam program/kegiatan kita tahun 2021," tuturnya saat memberikan sambutan. 

    Ia mengatakan, tema ini sangat sesuai dengan kondisi saat ini. Karena era digital adalah masa atau zaman dimana seluruh bidang dan tatanan kehidupan kita sudah menggunakan tehnologi digital. 

    "Apalagi dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini yang melibatkan semua tatanan kehidupan mengalami goncangan dan keterpurukan khususnya lagi terkait dengan perekonomian," terangnya.

    Ia beharap Dharma Wanita Persatuan dapat lebih berperan aktif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia anggotanya dan membantu masyarakat bekerjasama dengan organisasi wanita lainnya, OPD terkait di dalam pemberdayaan perempuan.

    "Hal tersebut kita lakukan untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga dengan memanfaatkan teknologi digital. Kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir tetapi kita tidak boleh larut, berpangku tangan, saling membantu," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia Upacara Virtual, Ny. Amalia Yusron, menjelaskan bahwa dalam rangka menyemarakkan HUT Dharma Wanita, DWP telah melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain zikir akbar dan doa bersama di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB, sosialisasi advokasi parenting di Kabupaten Lombok Utara serta bakti sosial membersihkan pesisir pantai Batas Senja Ampenan. 

    Pewarta:Nurul Aini
    Editor:Bayu Adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad