Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Mensos Berikan Santunan 4 Korban Gempa Meninggal Dunia Di KLU ‎

Rabu, 01 Agustus 2018 | 18.27 WIB
Kadis Sosial NTB,H.Ahsanul Khalik bersama dengan pejabat lainnya menyerahkan santunan kepada ahli waris korban gempa bumi di KLU.‎

Lombok Utara - Menteri Sosial RI,Idrus Marham memberikan Santunan kepada empat orang ahli waris korban meninggal dunia di Kabupaten Lombok Utara (KLU).Akan bencana gempa bumi yang mengguncang pulau Lombok kekuatan 6,4 skala richter, Minggu tanggal 29 Juli 2018.

Penyerahan santunan itu dilakukan Kepala Dinas Sosial Prov NTB, H.Ahsanul Khalik mewakili Mensos RI. Dengan langsung mendatangi posko induk pengungsian tanggap darurat di Bayan, KLU. Dengan masing-masing ahli waris korban meninggal dunia mendapatkan santunan sebesar Rp 15 juta.

Kepala Dinas Sosial NTB, H.Ahsanul Khalik mengatakan pemberian santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia akibat gempa di KLU.Tentunya sama dengan yang menjadi korban di Sembalun dan Sambelia.

Dengan berasal dari Menteri Sosial RI,setelah sebelumnya Mensos berkunjung dan meninjau kondisi korban di tenda pengungsian yang ada di Sembalun dan Sambelia.

"Jumlah santunan untuk ahli waris korban meninggal sama besarnya di KLU dan Lotim,"tegasnya.

Ia menjelaskan mudah-mudahan santunan yang diberikan ini hendaknya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga ahli waris. Termasuk juga meminta untuk tabah dan sabar dalam menghadapi semua musibah ini.

" Dibalik musibah yang terjadi ini tentunya kita semua bisa mengintropeksi diri masing-masing,dengan tetap ingat kepada Allah sang pemilik alam semesta ini,"pesan Ahsanul Khalik.

Selain itu, lanjut Mantan Pejabat Sementara (Pjs)Bupati Lotim,pihaknya juga memberikan bantuan 5 ton beras untuk warga yang berdampak menjadi korban gempa.

Dengan kebutuhan itu dihitung untuk memenuhi kebutuhan selama lima hari kedepannya,termasuk terpal dan matras bagi pengungsi.

" Dinsos juga menyerahkan sebanyak 30 orang tagana dan membuka dapur umum lapangan serta menyediakan mobil tangki untuk kebutuhan air bersih," tandasnya.

Editor : Bayu
  • Mensos Berikan Santunan 4 Korban Gempa Meninggal Dunia Di KLU ‎
  • 0

Terkini