Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Kemenag NTB Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 07.48 WIB


Mataram - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat, menghimpun dana untuk disumbangkan kepada korban gempa 6,4 skala richter yang terjadi hari Minggu (29/7/2018) lalu.


Kamis (2/8/2018), Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB bersama Kemenag Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat membentuk 2 tim, untuk menyampaikan dan menyerahkan dana yang dihimpun kepada korban gempa di Sembalun, Lotim oleh Tim 1 yang diketuai H. Jalalussayuti, Kepala Bidang Pakis dan kepada korban gempa yang ada di Kabupaten Lombok Utara oleh Tim 2 yang diketuai H. Sirojuddin, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

Sumbangan yang diserahkan kepada korban gempa oleh 2 tim ini berupa uang tunai Rp. 20.000.000, ditambah dengan makanan siap saji, terpal, tikar, selimut dan sembako yang ada di sekitar Sembalun, Desa Sajang dan di sekitar Desa Obel-Obel.

Gempa mengakibatkan 16 orang meninggal dunia, ratusan luka-luka dan ribuan rumah milik warga hancur, korban luka berat mencapai 223 orang, sedangkan 120 lainnya luka ringan, sebanyak 1.345 rumah mengalami kerusakan dan membuat 2.663 orang terpaksa mengungsi.

“Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB dan segenap jajarannya yang tersebar di seluruh Nusa Tenggara Barat, menyampaikan duka cita yang amat dalam atas musibah dan ujian yang tengah menimpa saudara-saudara kita, masyarakat Kabupaten Lombok Timur dan sekitarnya. Kami ikut merasakan ujian kesabaran ini,” ujar Ketua Tim 1 H. Jalalussayuti kepada korban gempa.

Kegiatan sosial semacam ini sering dilakukan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB sebelumnya,  mulai dari mengkoordinir bantuan dana, juga memberikan bantuan pasca bencana bersama-sama Kementerian Agama Kabupaten Kota. "Hal ini penting kami lakukan, agar bantuan yang kami berikan, tepat sasaran langsung kepada masyarakat yang terkena musibah. Sehingga amanah dari para donatur dapat kami salurkan sesuai tujuan dan niat awal,“ papar H. Jalalussayuti

Editor : Purwandi
  • Kemenag NTB Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
  • 0

Terkini