Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Kades dan Kadus Pungut Ongkos Distribusi Beras Rastra,Laporkan!!!

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 07.34 WIB
Kepala Dinas Sosial Lotim, H.R.Mulyanto Tejokusumo

Lombok Timur - Pihak Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur meminta kepada warga miskin penerima manfaat dari beras rastra diminta untuk tidak segan-segan melaporkan. Kalau ada masih ditemukan Kepala Desa (Kades) maupun Kepala Dusun (Kadus) yang melakukan pemungutan ongkos biaya pendistribusian beras itu kepada masyarakat.


" Masyarakat jangan segan-segan melaporkan kepada kami kalau masih ada ditemukan masih melakukan pungutan uang pendistribusian," tegas Kadis Sosial Lotim, H.R.Mulyanto Tejokusumo kepada wartawan.

Selain itu, kata Mulyanto, masyarakat juga harus melapor kalau ada juga ditemukan Kades atau Kadus yang menjual beras bantuan dari pemerintah tersebut. Dengan harga yang jauh lebih tinggi diatas ketentuan yang telah ada.

Karena tentunya dirinya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas terhadap kades tersebut. Apalagi mengenai masalah ongkos untuk pendistribusian itu sudah ada,sehingga tidak ada lagi alasan untuk melakukan pemungutan tersebut.

" Kalau ada yang keberatan masalah adanya pungutan itu, silahkan laporkan saja ke pihak kepolisian karena itu dianggap sudah masuk ranah pungli yang harus ditindak tegas," tandasnya.

Lebih lanjut, Kadis Sosial ini menambahkan kalau pihaknya juga sudah mengundang kepada semua kades mengenai masalah tersebut. Dengan menegaskan agar jangan sekali-kali ada pemungutan uang pendistribusian maupun penjualan di atas ketentuan yang sudah ditetapkan.

" Kalau ada masih seperti itu tentunya resikonya ada di Kades atau Kadus yang melakukan itu," tambah mantan Kepada Dinas Kehutanan dan Perkebunan Lotim ini.

Editor : Bayu‎

  • Kades dan Kadus Pungut Ongkos Distribusi Beras Rastra,Laporkan!!!
  • 0

Terkini