Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Bantuan Banjir Bandang Belum Turun,DPRD Lotim Tagih Janji Pemerintah Pusat

Rabu, 01 Agustus 2018 | 18.08 WIB
Wakil ketua DPRD Lotim Daeng M Ihsan


Lombok Timur - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur menagih janji pemerintah pusat mengenai masalah bantuan banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Keruak dan Jerowaru sekitar bulan November tahun 2017  tak kunjung turun.

Meski dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menyerahkan data jumlah kerugian.Akibat dampak dari kejadian bencana banjir bandang yang terjadi.

" Kami menagih janji pemerintah pusat mengenai bantuan untuk korban banjir bandang kecamatan Keruak dan Jerowaru yang belum terealisasi," tegas Wakil Ketua DPRD Lotim, Daeng M.Ihsan kepada media di kantor DPRD Lotim, Rabu (1|8).

Ia menjelaskan pada saat kejadian banjir bandang di dua kecamatan wilayah selatan tersebut. Dimana Presiden Joko Widodo pada saat kejadian itu berkunjung ke Lotim,akan tapi tidak meninjau kondisi warga yang tertimpa bencana di wilayah Selatan.

Melainkan memerintahkan Menteri Sosial (Mensos) RI yang waktu itu masih dijabat Hj.Siti Khofifah Indar Parawansa turun ke lokasi bencana.Dengan berjanji akan memberikan bantuan secepatnya kepada warga yang menjadi korban bencana banjir bandang tersebut.

" Inilah namanya janji tinggal janji saja, sedangkan warga yang menjadi korban terus menagih bantuan tersebut kapan akan diberikan," ujar anggota DPRD Lotim dari Dapil II ini.

Begitu juga lanjutnya, kemudian sekarang terjadi bencana gempa bumi di wilayah Kecamatan Sembalun dan Sambelia. Dengan tentunya menimbulkan  korban meninggal,luka-luka dan rumah warga banyak mengalami kerusakan.

Kemudian di tempat itu Presiden RI Jokowi saat melakukan kunjungan berjanji akan memberikan bantuan perbaikan rumah Rp 50 juta per unit.Bagi korban gempa bumi,belum lagi untuk yang meninggal dunia dan luka akan mendapatkan santunan.

" Bantuan bencana di wilayah selatan Lotim saja belum dicairkan,apalagi bantuan untuk korban gempa bumi di Sambelia dan Sembalun yang jumlahnya jauh lebih banyak akan bisa diberikan dalam waktu dekat," tandasnya.

Editor : Bayu
  • Bantuan Banjir Bandang Belum Turun,DPRD Lotim Tagih Janji Pemerintah Pusat
  • 0

Terkini