Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Ratusan Korban Gempa Sembalun Krisis Air Bersih dan Makanan

Senin, 30 Juli 2018 | 19.18 WIB
kondisi warga korban gempa bumi Bawak Nao,Desa Sajang,Kecamatan Sembalun.

Lombok Timur - Ratusan korban gempa Dusun Bawak Nao, Desa Sajang,Kecamatan Sembalun mengalami krisis air bersih dan makanan kebutuhan sehari-hari. Sedangkan bantuan lebih banyak terfokus diberikan kepada korban gempa yang ada di Desa Sembalun dan Kecamatan Sambelia.

" Memang pengungsi di Bawan Nao ini mengalami krisis air bersih dan makanan sampai saat ini," kata Kadus Bawaq Nao, Amaq Istika kepada media.

Ia mengatakan kebutuhan air untuk wudhu maupun masih kurang,termasuk juga untuk air yang digunakan untuk memasak. Maka inilah yang menjadi keluhan masyarakatnya.

Apalagi jumlah warga yang terkena dampak gempa dan takut pulang ke rumahnya mencapai sekitar 300 orang. Dengan lokasi pengungsian terbagi dalam tiga lokasi.

Sementara pada satu sisi masyarakat tidak berani pulang ke rumahnya,karena dikhawatirkan takutnya terjadi gempa yang akan menimpa warganya.

" Kami mohon jangan bantuan itu terfokus di Desa Sembalun dan Kecamatan Sambelia saja,akan tetapi perhatikan kami yang ada di tempat ini juga," keluhnya.

Kadus Bawak Nao jug menambahkan memang sudah ada bantuan yang didistribusikan kepada warga,akan tapi tentunya jumlahnya tidak seberapa dan sudah habis oleh warga yang menjadi korban gempa.

" Kami jangan dianaktirikan akan tapi berlaku adil dalam pemberian bantuan dan pelayanan kepada kami yang menjadi bagian dari korban gempa," tandasnya.

Di Tempat terpisah Kepala Dinas Sosial Lombok Timur, H.Raden Mulyanto Tejokusumo saat dikonfirmasi mengaku semua korban bencana alam gempa yang ada di Sembalun dan Sambelia sudah tersentuh bantuan. Namun kalaupun ada yang belum tentunya akan menjadi perhatian untuk segera ditindaklanjuti pendistribusian bantuan tersebut.

" Silahkan saja korban mengambil kebutuhan di lokasi pengungsi di posko tanggap darurat yang telah ada," tegas Mulyanto.
Editor : Bayu
  • Ratusan Korban Gempa Sembalun Krisis Air Bersih dan Makanan
  • 0

Terkini