Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Menteri Kesehatan Kunjungi Pasien Korban Gempa Di Rawat RSUD Selong‎

Selasa, 31 Juli 2018 | 17.06 WIB
Menkes, Prof.Dr.dr.Nila Djuwita F Moeloek,SpM.

Lombok Timur
- Menteri Kesehatan RI, Prof.Dr.dr.Nila Djuwita F Moeloek,SpM mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R.Soedjono Selong, Selasa (31|7). Guna melihat kondisi pasien rawat inap korban gempa bumi di kecamatan Sambelia dan Sembalun.


Kedatangan Menkes langsung diterima Direktur RSUD dr. R.Soedjono Selong, dr. Karsito bersama jajarannya. Untuk kemudian langsung melakukan rapat tertutup yang dipimpin Menkes sendiri,guna meminta laporan dari pihak rumah sakit terhadap pelayanan dan kondisi pasien korban gempa yang dirawat.

Setelah itu Menkes RI, Nila Djuwita F Moeloek kepada media mengatakan kedatangan ke rumah sakit ini untuk memastikan kalau semua pasien yang dirawat pelayanan dan kondisi bagus diberikan pihak rumah sakit.

" Dari laporan pihak rumah sakit semua pasien korban gempa terlayani dengan baik," kata Menkes.

Sementara itu,lanjut Nila Djuwita,sampai saat ini jumlah pasien korban gempa yang dirawat di rumah sakit Selong sebanyak 54 orang pasien. Dari berbagai penyakit yang dialaminya.belum termasuk yang di rawat di puskesmas lokasi gempa maupun tenda darurat.‎

Begitu juga mengenai penanganannya sudah terkoordinasi dengan baik antara Menteri Kesehatan dan jajarannya dengan Kementerian terkait dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang lainnya.

" Terhadap penyakit yang parah tentunya bisa dirujuk dari Puskesmas ke rumah sakit Selong sampai Provinsi secara berjenjang," ujarnya.

Lebih lanjut, Menkes menambahkan untuk patah tulang yang dirawat sebanyak 11 orang dan itu tidak dirawat di Puskesmas. Melainkan harus dibawah ke rumah Selong sebagai rujukan untuk bencana di Lotim.

Sementara untuk penyakit luka kecil tentu bisa dirawat di Puskesmas,Karena melihat kondisi puskesmas sangat baik untuk perawatan di Lotim.

" Tidak semua pasien korban gempa harus dirawat di rumah sakit Selong,melainkan ada klasifikasinya,"ujarnya.‎

Editor : Bayu
  • Menteri Kesehatan Kunjungi Pasien Korban Gempa Di Rawat RSUD Selong‎
  • 0

Terkini