Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Mensos Berikan Santunan Korban Gempa Bumi Lombok

Selasa, 31 Juli 2018 | 09.13 WIB
Menteri Sosial Idrus Marham saat memberikan keterangan pers


Lombok Timur - Menteri Sosial RI, Idrus Marham atas saran Presiden Joko Widodo akan memberikan Santunan kepada korban gempa bumi di Lombok. Dengan masing-masing nilainya untuk korban yang meninggal dunia sebesar Rp 15 juta kepada ahli warisnya dan korban luka-luka sebesar Rp 2,5 juta perjiwa.

" Saya tegaskan untuk korban meninggal dan luka-luka semuanya akan mendapatkan santunan," tegas Idrus Marham saat melakukan peninjauan lokasi gempa bumi di Lombok Timur.

Sementara itu,lanjut Mantan Sekjen DPP Partai Golkar jumlah korban yang meninggal dunia akibat gempa di Lombok ini tercatat sebanyak 15 orang. Dengan semuanya akan mendapatkan santunan dengan akan diserahkan kepada ahli warisnya yang totalnya keseluruhan santunan untuk yang meninggal dunia sebesar Rp 225 juta.‎

Kemudian yang mengalami luka-luka harus dilakukan pendataan yang valid. Dengan Kadis Sosial,camat dan kepala desa untuk melakukan penyisiran ulang terhadap warganya yang mengalami luka-luka akibat gempa itu.‎

" Jangan sampai ada yang tidak terdata untuk korban yang mengalami luka-luka akibat gempa," ujarnya.

Lebih jauh Mensos RI menambahkan untuk masalah pengobatan bagi korban gempa dilakukan oleh Menteri Kesehatan. Sedangkan mengenai masalah santunan atas saran Presiden dari Menteri Sosial akan memberikan santunan.

Selain itu masyarakat yang miskin harus inventarisir belum mendapatkan sesuatu. Dengan mendaftar kembali sesuai dengan persyaratan untuk kemudian camat mengirim ke Jakarta kalau sudah lengkap dan valid data tersebut.

" Semuanya tidak ada masalah kalau sudah lengkap datanya tinggal santunannya akan disalurkan," tandas Idrus Marham.

Editor : Bayu
  • Mensos Berikan Santunan Korban Gempa Bumi Lombok
  • 0

Terkini