Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Ketua DPRD Lotim Diganti Jadi Plt Ketua DPC Demokrat Lotim

Selasa, 31 Juli 2018 | 17.04 WIB
Anggota Fraksi Demokrat DPRD Lotim, H.Saefuddin Zuhri dan Raden Rahardian Soejono.

Lombok Timur - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur, H.Khairul Rizal tak lagi merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lotim. Dengan posisinya diganti oleh H.Zainul Aidi yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD PD NTB.


Sementara itu pergantian H.Khairul Rizal menjadi Plt Ketua DPC PD Lotim Pasca yang bersangkutan loncat pagar dengan maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Prov NTB  dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Dapil III Lotim.‎

Hal ini dibenarkan para anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lotim atas pergantian tersebut. " Memang betul pak H.Khairul Rizal tak lagi menjabat sebagai Plt Ketua DPC PD Lotim pasca Nyaleg dari partai Nasdem," kata Politisi Demokrat Lotim, H.Saepuddin Zuhri yang didampingi Raden Rahardian Soejono.

Ia menjelaskan untuk masalah proses pergantian Ketua Demokrat Lotim masih di DPP. Karena DPD sudah menindaklanjutinya sesuai aturan mekanisme partai yang ada dalam AD|ART partai.

Namun meski demikian kami sangat menghormati keputusan politik dari Ketua DPRD Lotim tersebut. Karena itu merupakan hak konstitusi yang harus dihormati.

" Kalau itu keputusan politik yang terbaik bagi pak H.Rizal silahkan saja, kami tidak bisa melarang," tambah politisi Demokrat lainnya, R.Rahardian Soejono.

Hal yang sama juga dikatakan pengurus DPD Partai Demokrat NTB, M.Tahir Royaldi menegaskan kalau Plt Ketua DPC Partai Demokrat Lotim yang dipegang H.Khairul Rizal saat ini sudah diganti. Dengan yang memegang sementara adalah Sekretaris DPD Demokrat NTB,H.Zainul Aidi.

" Kalau memang ada kader yang lompat pagar dengan nyaleg di partai lain harus diganti,begitu juga halnya dengan H.Rizal yang saat menjabat Ketua DPRD Lotim maju lewat partai lain," tandas Tahir Royaldi.
Editor : Bayu‎
  • Ketua DPRD Lotim Diganti Jadi Plt Ketua DPC Demokrat Lotim
  • 0

Terkini