Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Perjuangkan Nasib 126 Honorer K2, DPRD KLU Konsultasi ke Komisi II DPR RI

Seputar NTB
Jumat, 15 Juni 2018 | 18.54 WIB


Wakil Ketua DPRD kab.Lombok Utara Sudirsah Sujanto,S.Pd.B,S.IP / Ketua DPC Partai Gerindra kab.Lombok Utara


Lombok Utara - DPRD Kabupaten Lombok Utara, memperjuangkan nasib 126 orang tenaga honorer  kategori dua (K2) untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS)
Menurut Sudirsah Sujanto,Wakil ketua DPRD KLU,upaya yang dilakukan beliau dalam memperjuangkan nasib tenaga honorer k2 dengan mem-presure pemerintah pusat, kementerian pendayagunaan aparatur negara (Kemenpan).
"Kami baru saja melakukan konsultasi ke komisi II DPR RI  
Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA,diperoleh penjelasan harus ada upaya untuk merevisi undang-undang aparatur sipil negara (ASN) yang menjadi dasar perekrutan honda K2," jelas Sudirsah, kepada Seputar NTB,Kamis(14/6/2018).
Pihaknya akan mendesak badan legislasi (baleg) agar segera memasukkan revisi undang-undang ASN.

"Alasan kami ngotot memperjuangkan ini, karena di Lombok Utara masih kekurangan ASN,dan yang pasti belanja pegawai belum mencapai 50 persen," pungkasnya.

Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKDSDM) Kabupaten Lombok Utara telah mengusulkan 300 kuota untuk rekrutmen CPNS tahun 2018, diutamakan bidang kesehatan dan guru.
"Komposisi jumlah ASN di pemkab Lombok Utara kurang lebih 2000 Terdiri dari fungsional tertentu dan pegawai struktural.Idealnya harus empat sampai lima ribu sehingga masih membutuhkan rekrutmen pegawai," jelas Najib,Kepala BKDPSDM Kabupaten Lombok Utara.

Faktor lainnya sampai Pemkab Lombok Utara harus melakukan rekrutmen CPNS karena pada tahun 2018 ini,ada yang pensiun sebanyak 50 orang ASN.Didalamnya termasuk guru, staf, esalon II dan IV

Pewarta : Bayu Aji
Editor : Bayu
  • Perjuangkan Nasib 126 Honorer K2, DPRD KLU Konsultasi ke Komisi II DPR RI
  • 0

Terkini