Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Peringatan Hari Lahir Pancasila di KLU Berjalan dengan Khidmat

Seputar NTB
Rabu, 06 Juni 2018 | 08.33 WIB
Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH bertindak sebagai pembina Upacara pada Peringatan hari lahir Pancasila.foto rsd humaspro 

Lombok Utara -
Bertempat di Halaman Kantor Bupati, Pemda KLU melaksanakan peringatan hari lahir Pancasila yang kedua sejak ditetapkan sebagai hari besar nasional tahun 2016.


Adapun bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH (4/6). Peringatan hari lahir Pancasila, diikuti ASN lingkup Pemda KLU, unsur TNI Polri beserta tamu undangan berlangsung khidmat.

Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH, dalam amanat Bupati Lombok Utara yang dibacakannya meneguhkan komitmen serta konsistensi, agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai luhur Pancasila sebagai pilar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pancasila lahir dari hasil proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 oleh Ir Soekarno, piagam 22 Juni 1945, dan rumusan final 18 Agustus 1945.

"Peringatan lahir Pancasila kita selenggarakan untuk mengenang peristiwa yang dihasilkan melalui perdebatan demokratis dari founding father bangsa kita," tutur wabup.

Dengan Pancasila, lanjutnya, bangsa bersatu dan menjadi motivasi untuk berbagi, sekaligus memberi semangat bagi putra putri bangsa. Leluasa menikmati kehidupan sejahtera dengan munculnya prestasi yang sebaik-baiknya.

Berkaitan dengan itu, lanjut Wabup dalam pidatonya, peringatan hari lahir Pancasila tahun 2018 bertema "Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi, Berprestasi". Tema ini mengandung dua pesan penting, pertama Pancasila membuat bangsa ini bersatu, memberikan motivasi untuk berbagi dan menjadi sumber inspirasi untuk berprestasi yang sebaik-baiknya.

"Merayakan hari lahir Pancasila berarti kita menguatkan fondasi berbangsa, dan merasakan indahnya bersatu, berbagi dan  berprestasi untuk mencapai kesejahteraan bangsa pada masa depan," urai wabup.

Wabup berpesan, melalui peringatan hari lahir Pancasila tahun ini diharapkan terus dapat menghayati secara mendalam makna kesatuan dan persatuan dengan latar yang majemuk, bersepakat saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

"Mari bersatu, berbagi, dan berprestasi atas landasan semangat Pancasila," pungkas wabup diakhir pidatonya.
Pewarta : Bayu Aji
Editor : Bayu
  • Peringatan Hari Lahir Pancasila di KLU Berjalan dengan Khidmat
  • 0

Terkini