Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Panwaslu Semprot KPU Lotim

Seputar NTB
Senin, 18 Juni 2018 | 08.35 WIB
Giat rapat pleno terbuka penetapakan DPS Pileg 2019 di aula KPU Lotim.

Lombok Timur - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Lombok Timur menyemprot Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lotim dan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) didepan Koordinator Divisi SDM KPU Prov NTB, Yan Marli. Saat kegiatan rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk pemilihan umum tahun 2019 di aula kantor KPU Lotim, Minggu (17|6).

Sementara dengan adanya protes yang dilakukan Panwaslu Lotim terhadap KPU Lotim membuat para peserta rapat pleno menjadi kaget. Dengan semua mata tertuju kepada Ketua Panwaslu Lotim, Retno Sirnopati yang menyampaikan protes dengan semangat berapi-api.

"Perlu saya sampaikan pada rapat pleno hal penting terkait dengan komunikasi salah satu PPK yang meremehkan petugas Panwaslu," kata Retno.

Ia mengatakan berhubung pada saat ini hadir dewan etik tentunya harus saya sampaikan. Agar mengetahuinya apa yang terjadi dilapangan.

Kemudian  untuk dijadikan evaluasi bagi KPU Lotim bersama jajaran dibawahnya untuk sama-sama saling membangun komunikasi yang baik agar pelaksanaan Pilkada maupun Pileg bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan bersama.

"Selain itu KPU juga jarang mengikutsertakan Panwaslu dalam kegiatan rapat,karena seharusnya kami harus tetap hadir," tambah Retno lagi.

Sementara itu,Kadiv SDM KPU Prov NTB,Yan Marli mengatakan terhadap apa yang disampaikan Ketua Panwaslu Lotim tentu menjadi perhatian khusus terkait kurang koordinasi antara penyelenggara pemilu di Lotim.

Sehingga masukan dari Panwas terkait kurang baik koordinasi antara PPK dan Panwas harus dilakukan evaluasi. Karena hendaknya PPK harus bersyukur adanya Panwas.

"Dirinya mengajak antara Panwas dan KPU harus menjalin koordinasi dan kerjasama dengan baik," pinta Yan Marli.

Kemudian Ketua KPU Lotim, M.Saleh menanggapi pernyataan Ketua Panwaslu Lotim, Retno Sirnopati mengatakan hendaknya Panwaslu dan KPU harus bekerjasama dan saling menjaga karena sama-sama sebagai penyelenggara.

Begitu juga masalah undangan kepada Panwaslu dikarenakan waktu yang mepet tentunya harus dimaklumi,kalau ada undangan yang terlambat.

Pewarta : Rizal
Editor : Bayu
  • Panwaslu Semprot KPU Lotim
  • 0

Terkini