Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

LSM Dukung Aparat Penegak Hukum Usut Masalah Pemotongan Gaji Ke-14

Seputar NTB
Senin, 18 Juni 2018 | 21.10 WIB
Ketua Serikat Masyarakat Selatan Lotim,Sayadi

Lombok Timur -
Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Lombok Timur ini mendukung langkah dari aparat penegak hukum. Khususnya pihak Polda NTB yang turun tangan untuk mengusut masalah pemotongan gaji ke-14 PNS di Lotim.

"Kalau memang benar pihak Polda turun tangan selidiki masalah pemotongan gaji ke-14 PNS di Lotim saya dukung penuh," tegas Ketua Serikat Masyarakat Selatan (SMS) Lotim, Sayadi kepada Seputar NTB.

Ia menjelaskan kalau melihat adanya aturan dari pusat baik menteri keuangan maupun menteri dalam negeri sudah sangat jelas. Kalau tidak boleh adanya pemotongan gaji ke-13 maupun 14 yang diberikan kepada semua PNS di Indonesia. Termasuk halnya di kabupaten yang bermotto bumi patuh karya ini.

Namun dalam kenyataan dilapangan justru dirinya melihat terjadi pemotongan gaji ke-14 sebesar 2,5 persen. Dengan mengatasnamakan zakat profesi,tanpa adanya persetujuan dari para PNS yang mendapatkan gaji ke-14 tersebut.

"Pemotongan tanpa adanya persetujuan pemiliknya gaji itu sama artinya dengan pungli dan harus di usut tuntas agar semuanya menjadi jelas," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Jaringan Aktivis Peduli Daerah (Japda) Lotim, L.Syaparuddin Aldi meminta aparat penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian untuk segera mengusut masalah dugaan pungli dalam pemotongan gaji ke-14 PNS.

Dengan alasan zakat profesi 2,5 persen,apalagi pada satu sisi sudah ada penegasan dari pemerintah pusat untuk tidak ada pemotongan dari gaji ke-14 dalam bentuk apapun.

"Sudah ada aturan dari atasnya kenapa masih dilakukan pemotongan gaji ke-14 PNS untuk zakat itu sama artinya melakukan pungli yang harus di usut," tandas Syaparuddin Aldi yang kerap dipanggil Mik Apenk.

Pewara : Rizal
Editor : Bayu‎
  • LSM Dukung Aparat Penegak Hukum Usut Masalah Pemotongan Gaji Ke-14
  • 0

Terkini