Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Lebaran, Pengunjung Rutan Selong Membludak

Seputar NTB
Minggu, 17 Juni 2018 | 14.25 WIB
Situasi Rutan Selong dipadati para pengunjung


Lombok Timur - Dua hari terakhir ini situasi di Rumah Tahanan Selong tidak seperti biasanya. Setelah lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, Dengan membludaknya para pengunjung yang melakukan silaturahmi dan hal bihalal dengan keluarganya yang berada di dalam Rutan Selong.

Sementara hasil pantauan media ini di Rutan Selong terlihat ramainya para pengunjung untuk menemui keluarganya yang sedang menjalani sisa hukuman di dalam Rutan. Dengan memanfaatkan momen lebaran Idul Fitri.

Selain itu,para pengunjung juga membawa makanan dan minuman untuk keluarganya di dalam Rutan. Dengan tentunya terlebih dahulu melalui pemeriksaan ketat dari petugas.

" Memang membludaknya pengunjung pada moment lebaran ini,sehingga kami harus mengantri untuk bisa masuk ke dalam rutan berkunjung," kata para pengunjung di Rutan Selong.

Kepala Pengamanan Rutan Selong,M.Syaripuddin Hazri saat dikonfirmasi membenarkan kalau jumlah pengunjung membludak dari hari biasanya. Dengan tentunya memanfaatkan moment lebaran Idul Fitri.

Dari catatan yang ada jumlah pengunjung untuk hari pertama lebaran sebanyak 872 orang dengan jumlah WB yang dikunjungi sebanyak 111 orang. Kemudian hari kedua jumlah pengunjung sebanyak 761 orang dengan jumlah WB yang dikunjungi sebanyak 150 orang.

" Memang kami akui kalau dua hari terakhir jumlah pengunjung rutan membludak dan ramai dari hari biasanya," tegasnya.

Ia menjelaskan untuk hari lebaran ini pihak Rutan mengeluarkan kebijakan dengan menambah jam berkunjung yang semula hanya dari 08.00 s.d 11.30 wita. Namun pada lebaran ini dibuka sampai siang dari pukul 14.00 s.d 16.00 wita,hal ini dilakukan agar bisa mengakomodir semua keluarga WB agar bisa bertemu dengan keluarganya.

Selain itu untuk menampung jumlah kunjungan tersebut, pihaknya juga menyediakan tempat berkunjung tambahan. Diantaranya ruang kunjungan,masjid,area sterial kantor yang tentu semuanya tetap dalam pantau dan pengawas petugas.

"Alhamdulillah para pengunjung merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan,"

Pewarta : Rizal
Editor : Bayu
  • Lebaran, Pengunjung Rutan Selong Membludak
  • 0

Terkini