Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Ditanya soal Duet Dengan Jokowi,TGB Bungkam ‎

Seputar NTB
Senin, 18 Juni 2018 | 21.12 WIB

Lombok Timur - Gubenur Nusa Tenggara Barat,KHM.Zainul Majdi yang kerap dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) Bungkam saat diminta pendapatnya mengenai masalah duet Joko Widodo (Jokowi) dengan dirinya dalam menjadi Capres dan Cawapres tahun 2019.

Apalagi sejumlah relawan Jokowi di NTB telah mendeklarasikan duet Jokowi-TGB dengan sebutan Dwi Tunggal yakni Nasionalis-Religius untuk menjadi Capres dan Cawapres.

"Saat ini kita sedang dalam suasana idul fitri dan halal bihalal jangan lain-lain yang ditanyakan," cetus TGB menjawab pertanyaan Seputar NTB seusai menghadiri kegiatan silaturahmi dengan keluarga besar HM.Saleh Kampung Jawa,Senin (18|6).

Kemudian media ini terus melontarkan pertanyaan yang sama kepada TGB yang juga Ketua Umum Dewan Tanfiziyah PB NW dan cucu Pahlawan Nasional ini, Kyai Hamzanwadi. Namun tidak memberikan jawaban,melainkan selalu mengalihkan jawabannya ke masalah idul fitri.

"Kita fokus dulu ke silaturahmi jangan menanyakan ke masalah yang lain-lain," ujar TGB berkilah sambil melangkahkan kakinya  menuju pekuburan HM.Saleh yang didampingi saudara dan keluarga besarnya.

Sementara itu sebelumnya  sejumlah relawan Jokowi NTB telah melakukan deklarasi  untuk Pasangan Jokowi-TGB ini dan menilai sangat layak menjadi capres atau cawapres, keduanya adalah kombinasi ideal sebagai pemimpin nasional ke depan,tim relawan Jokowi di NTB optimistis TGB tepat sebagai pendamping Jokowi. Apalagi, konsep geopolitik gabungan Jawa-luar Jawa dan perspektif nasionalis-religius dinilai layak dipertimbangkan dalam pengusungan pasangan capres dan cawapres 2019.

Pertimbangan lainnya,nama TGB masuk dalam sejumlah survei secara nasional. Seperti yang disampaikan lembaga survei Kedai Kopi yang menunjukkan elektabilitas TGB sebesar 6,2 persen dalam bursa cawapres. Survei Median pada 24 Maret-6 April 2018 menunjukkan elektabilitas TGB sebesar 2,5 persen dari total 1.200 responden yang ditanya mengenai pilihan cawapres.

Pewarta : Rizal
Editor : Bayu
  • Ditanya soal Duet Dengan Jokowi,TGB Bungkam ‎
  • 0

Terkini